GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Jika kejuaraan sepakbola Piala Suratin U 15 wilayah Jawa Barat jadi digelar pada November 2020 mendatang, maka persiapan tim Suratin Askab PSSI Garut, hanya punya waktu persiapan kurang dari dua bulan.

Pelatih tim Suratin Garut, Devi Kuspriansyah, atau dikenal dengan sebutan Devi SOG, mengaku, persiapan timnya terganggu dengan perkembangan Pandemi Covid 19.

” Persiapan kita sangat terganggu dengan perkembangan penyebaran Covid 19 yang terus meningkat. Latihan yang idealnya diprogramkan tiga kali dalam seminggu, terpaksa hanya satu kali. Untuk menutupi kekurangan latihan, ya kita beri tugas para pemain untuk latihan di rumah masing-masing,” tuturnya.

Lanjut Devi, untuk mematangkan persiapan timnya itu, , akan dilaksanakan tiga kali latihan lagi secara tatap muka, selebihnya untuk menambah jam terbang para pemainnya akan dilaksanakan beberapa kali uji tanding.

” Persiapan kita tinggal satu bulan lebih, kita akan coba roadshow ke daerah Garut selatan dan utara untuk uji tanding, sebab tim yang dibentuk melalui seleksi berjalan ini belum pernah uji coba. Makanya untuk persiapan sebelum pertandingan yang sesungguhnya, kita akan lakukan uji tanding ke beberapa daerah,” katanya.

Mantan pelatih Persigarsel Garut Selatan di Liga 3 tahun 2019 ini, mengatakan ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Garut di ajang Piala Suratin yang akan digelar di Tasikmalaya, atau Bandung itu. Karenanya ia akan menggenapkan jumlah pemainnya sesuai kuota yakni 22 pemain.

” Kita masih kekurangan 4 pemain lagi untuk posisi wingback dan striker, sekarang baru kita tetapkan 18 pemain, empat pemain lagi kita seleksi sambil roadshow,” imbuhnya.

Skuad tim Suratin Kabupaten Garut ini dilatih tiga pelatih, yakni Kepala Pelatih, Devi SOG, Pelatih Fisik, Restu dan Pelatih Penjaga Gawang, Asep Bombom.

Reporter : Zay