GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Persigar Garut akhirnya lolos dengan poin penuh 9 dari tiga pertandingan yang dilakoni di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, Pertandingan pertama, melawan Persigar Selatan unggul 2-1, melawan Bandung Timur 2-1 dan pertandingan terakhir mengalahkan Farma FC 1-0, Rabu (06/11/2019).

“Alhamdulillah dari tiga pertandingan, kita sapu bersih dengan poin 9. Untuk putaran berikutnya kita upayakan jadi tuan rumah,” kata Ketua Persigar Garut, Drs. H. Dadang Johar Aripin, MM, dihubungi melalui telephon selularnya, Rabu (06/10).

Selanjutnya Dadang berharap, Pemkab Garut lebih memperhatikan lagi tim kebanggaan masyarakat Garut itu, dengan bantuan anggaran yang lebih memadai , agar bisa berkiprah lebih baik di kancah liga yang lebih bergengsi, Persigar mau dibawa kemana, itu tergantung Bapak Bupati dan Pak Wakil. Kalau saya siap saja sampai ke liga 1 pun,” ujarnya.

Sementara itu, Persigarsel harus menghapus obsesinya lolos dari lobang jarum setelah dalam.partai hidup mati di pertandingan terakhir melawan Bandung Timur kalah 2-4.

Disinggung kepengurusan PSSI pusat yang baru dibawah pimpinan Mohamad Iriawan dan Mayor Jenderal Cucu Somantri, Dadang berharap bisa berefek baik untuk perkembangam sepakbola Jawa Barat, khususnya untuk Garut.

” Mudah-mudahan kedua putra Jawa Barat ini, membawa hoki untuk persepakbolaan Jawa Barat. Khusus Pak Cucu yang asli Garut, mudah-mudahan membawa hoki untuk Persigar. Kita yakin beliau-beliau ini bisa membangkitkan PSSI dari keterpurukan,” imbuhnya.

Ia juga berharap, duet anggota Polisi dan TNi ini akan mampu membersihkan PSSI dari oknum pengurus dan mafia bola. ” kalau oknum pengurus itu masih bercokol di PSSI, saya yakin sepakbola Indonesia tidak akan maju,”pungkasnya.

Reporter : Zay
Editor : AMK