GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Baru-baru ini tersebar pesan WhatsApp (WA) yang berisi puluhan nama wanita berikut nomor teleponnya. Jumlahnya 33 nama dan nomor. Yang bikin geger, di dalam pesan disebutkan bahwa para wanita itu berstatus janda dan nama-nama wanita beserta nomor teleponnya tersebut bersumber dari Pengadilan Agama (PA) Garut.

Entah apa maksud pihak penyebar pesan, namun yang jelas pesan WhatsApp itu sempat jadi bahan perbincangan. Tapi yang lucu, tak sedikit pria yang mencoba mengontak nama-nama itu. Ada yang hanya iseng karena penasaran, tapi ada pula benar-benar berharap bisa bekenalan.

Tapi, benarkah nama-nama dan nomor telepon janda itu berasal dari Pengadilan Agama (PA) Garut? Humas PA Garut, Muhammad Dihyah Wahid, ternyata membantahnya. Ia menegaskan, PA tak pernah menyebarkan nama dan nomor telepon kepada khalayak.

“Kami memastikan itu tidak bersumber dari kami. Kami tidak pernah mengeluarkan apa pun tentang para pihak, apalagi nama dan nomor telepon,” ungkap Dihya kepada awak media di kantornya, Jalan Suherman, Tarogong Kaler, Senin (25/03/19) pagi.

Dihya menyatakan, Pengadilan Agama Garut sangat menjaga privasi para pihak.

“Yang kita keluarkan biasanya putusan, yang datanya sudah di anonim (dikaburkan), semisal nama, alamat, bahkan alamat pun tidak detail, paling hanya sampai desa, hal itu untuk menjaga privasi para pihak,” kata Dihya. (Evan)