JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Pizza terbesar di dunia ini berbentuk persegi dengan lebar 1,3 meter. Pizza ini dikemas rapi dalam kotak dan bisa diantar ke rumah, yang dilansir dari detik.com.

Ada banyak rekor pizza dunia yang sudah dipecahkan. Hal ini tak mengherankan sebab pizza sudah jadi makanan mendunia dari Italia.

Terbaru, Insider Food (30/10) menunjukkan seperti apa pizza terbesar di dunia yang bisa diantar ke rumah. Mereka menyebutnya “the largest deliverable pizza in the world.”
Pizza ini dibuat Big Mamas Pizza yang ada di Los Angeles, Amerika Serikat. Bentuknya persegi dengan ukuran 1,3 X 1,3 meter.

Pizza terbesar di dunia ini dipanggang dalam oven khusus yang menyesuaikan ukurannya. Lalu setelah matang, dikemas dalam kotak persegi jumbo.

Untuk jenisnya merupakan pizza khas Sicilia atau Sicilian Pizza. Teksturnya tebal dan diberi topping bawang, tomat, hingga keju.

Big Mamas Pizza membuat pizza terbesar di dunia ini dari adonan seberat 9 kg! Kemudian diolesi saus tomat dan ditaburi keju parut sampai 2,2 kg.

Topping lainnya berupa pepperoni dengan berat mencapai 1,3 kg. Setelah itu pizza dipanggang sampai semua bagiannya matang merata.

Saat sudah jadi, pizza siap dikirim memakai mobil khusus. Karena ukurannya yang jumbo, pizza tidak bisa ditaruh di dalam mobil.

Big Mamas Pizza akhirnya membuat tempat penyimpanan khusus di bagian atap mobil. Dengan begini, pizza akan tetap aman sampai tujuan. Saking besarnya, pizza ini bisa dipotong jadi 200 kotak ukuran kecil. Paling enak menikmatinya ramai-ramai dan dalam keadaan hangat.

Biasanya pizza ini dipesan para pegawai kantoran untuk dinikmati bersama-sama. Total orang yang bisa memakannya 50-70 orang.

Lalu bagaimana untuk harganya? Pizza terbesar di dunia buatan Big Mamas Pizza ini dibanderol mulai dari USD 299 atau sekitar Rp 4,4 juta rupiah!, Selain Big Mamas Pizza, kreasi pizza terbesar di dunia yang bisa dikirim lainnya pernah dibuat Michigan’s Mallie’s Sports Grill & Bar.

Berat pizza mereka mencapai 45 kg. Lalu untuk lebarnya mencapai 1,8 meter. Tentu saja toppingnya istimewa seperti keju dan pepperoni.