KABARNUSANTARA.ID- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut, bekerjasama dengan PT. Sarana Multigriya Financial (Persero) kembali menyalurkan bantuan sembako untuk warga yang terdampak banjir bandang di wilayah selatan Garut.

Pembagian sembako dan pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir bandang tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan, terutama memakai masker dan jaga jarak, serta menggunakan hand sanitizer.

Ketua PMI Kabupaten Garut, Helmi Budiman, menyebutkan,  bantuan sembako berisi beras, minyak, gula pasir, mie instan dan terigu diberikan kepada warga Kp. Sukagalih dan Kp. , Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk.

“Bukan hanya sembako, kami juga mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat, disini alhamdulillah pada hari ini terlihat banyak masyarakat yang  berobat ke posko yang telah disediakan oleh PMI,” ucap Helmi saat memberikan bantuan,  Kamis (26/11/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan ke-5 PMI Kabupaten Garut memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Pameungpeuk, wilayah selatan Garut.

Helmi Budiman yang juga  Wakil Bupati Garut tersebut,  mengatakan, tercatat kurang lebih 127 orang, semuanya dikategorikan tidak memiliki penyakit yang serius.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup tak henti – hentinya mengingatkan masyarakat untuk mengenakan masker sebagai tindakan proteksi yang wajib dilakukan semua orang dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Ia pun berharap agar pemerintah tak bosan mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, utamanya  mengenakan masker. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di setiap daerah khususnya Kabupaten Garut. ( Asep Sudrajat)