oleh

PNS Garut Bintangi “John Wick: Chapter 3” yang Sedang Diputar di Bioskop XXI

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Film “John Wick: Chapter 3- Parabellum” sedang diputar di Bioskop XXI, termasuk di Ramayana XXI Garut hari ini, Senin (20/5/2019). Yang wajib diketahui warga Garut tentang film ini, salah satu aktornya adalah kelahiran Garut. Dia adalah Cecep Arif Rahman, PNS di lingkungan Pemkab Garut yang menjadi pesilat internasional.

Dalam film ini Guru Besar Silat Paguron Panglipur ini bermain dengan aktor Hollywood kenamaan, Keanu Reaves yang memerankan John Wick.

Baca juga:

Waspadai Wabah Cacar Monyet, Bandara Husein Kini Dipasangi Pemindai

Jika Tak Ada Sengketa, Pemenang Pemilu 2019 Ditetapkan 25 Mei

“Saya di film ini memerankan tokoh sebagai shinobi yang ditugaskan untuk membunuh Jhon Wick,” katanya kepada sejumlah media usai menonton bersama dengan warga Garut Minggu (19/5/2019).

Sebagai pembunuh bayaran, ia ditugaskan membunuh John Wick yang diperankan Keanu Reaves.

Cecep merupkan salah satu pesilat Indonesia yang berhasil membuat pencak silat makin eksis di dunia internasional. Ia beberapa kali memenangkan festival pencak silat tingkat internasional. di antaranya festival bela diri Perancis Bercy Festival des Arts Martiaux.

Hingga sekarang ia kerap diundang mengisi bengkel kerja pencak silat di Perancis, Italia, Inggris, Rusia, dan Amerika Serikat. Di London Inggris, Cecep pun menggiatkan beladiri pencak silat Penglipur dan mendirikan paguron. Entah berapa ratus murid Cecep yang berada di negeri Pangeran Charles tersebut.

Kariernya sebagai aktor dimulai dalam film The Raid 2 bersama Iko Uwais. Dalam film itu Cecep berperan sebagai The Assassin. Setelah The Raid, Cecep main juga dalam beberapa film di antaranya Alif Lam Mim (2015), Skakmat (2015), Star Wars: The Force Awakens (2015), Iseng (2016), dan O: Une Union Pas Comme Les Autres (2016).

Lahir tanggal 18 Agustus 1972, Cecep merupakan seniman pencak silat yang dipupuk oleh perguruan Panglipur. Gurunya, Eni Rukmini Sekar Ningrat, asal Sumur, Desa Sukasono, kecamatan Sukawening, Garut, merupakan tokoh silat hebat yang hingga kini susah dicari tandingnya.

Reporter: RM
Editor : Mustika

Komentar