GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Dalam rangka Cipta Kondisi, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) liburan perayaan Natal dan menghadapi Tahun Baru, Polsek Pasirwangi Polres Garut, gencar berikan himbawan sarana Wisata. Seperti yang dilakukan di sarana Wisata Darajat Pass di Sarana Wisata Darajat Pass, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Rabu (25/12/19).

Kapolsek Pasirwangi Iptu Zainuri, disela kegiatan monitoring, mengatakan, pihaknya secara intens melakukan pengamanan di tiga tempat wisata yang ada di Kecamatan Pasirwangi.

“Anggota yang ada kami terjunkan, terus mobile melakukan pengawasan baik di lalulintas jalan menuju sarana wisata, tempat parkir dan kepada para pengunjung didalam sarana wisata,” ujar Zainuri di lokasi.

Bahkan ia mengingatkan kepada para pengunjung yang menggunakan kendaraan kecil, agar berhati-hati karena jalan menuju tempat wisata yang kecil, nanjak dan berkelok-kelok, untuk armada bus kita berusaha mengurangi karena antisipasi kondisi jalan yang sempit.

“Kita juga menyampaikan himbauan kepada pengelola untuk disampaikan kepada para pengunjung, agar memperhatikan para putra-putrinya jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Juga kami peringatkan agar berhati-hati terutama cuaca saat ini musim penghujan, harus hati-hati dalam kegiatan ataupun permainan-permainan yang ada ditempat wisata. Alhamdulillah sejauh ini suasana kondusif,” jelasnya.

Sementara pihak management Darajat Pass, Sunaryo, mengungkapkan, untuk pengunjung ada peningkatan dari sebelumnya sekitar 15%.

“Di Darajat Pass ini kami sediakan beberapa fasilitas, ada kolam renang air panas, outbond dan lainya, pengunjung juga bisa menikmati panorama alam yang asri,” ungkapnya.

Ia mengaku, jika para pengunjung saat ini rata-rata dari wilayah Jabodetabek, dan untuk tarif tidak ada kenaikan masih tetap sama seperti biasa.

Reporter : MD Sumarna
Editor : AMK