oleh

Polres Garut Adakan Rotasi Jabatan Untuk Tingkatkan Kinerja Petugas

Reporter : Rizki S

Kabarnusantara.id – Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Garut dijadikan tempat acara serah terima jabatan (Sertijab) para perwira yang terkena rotasi/mutasi di lingkungan Polres Garut, Senin (22/01/18).

Acara Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, SIK di halaman Mapolres Jl.Sudirman Kec. Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Para perwira yang terkena rotasi tersebut adalah AKP Hairullah yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim, mendapat tugas baru menjadi Panit I Unit I Subdit I Ditreskrimsus Polda Jabar. Posisi Kasat Reskrim Garut sekarang diisi oleh AKP Auliya Rifqie A Djabar SIK yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mega Mendung Polres Bogor.

AKP Saefullah SH yang menjabat Kasat Intel, mendapat tugas baru menjadi Kanit I Subdit III Dit Intelkam Polda Jabar. Posisi Kasat Intel diisi oleh AKP Hana Mulyadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Panjalu Polres Ciamis.

Kemudian AKP Asep Darajat SH yang menjabat Kasat Narkorba, mendapat tugas baru menjadi Kapolsek Mega Mendung Bogor. Kasat Narkoba Polres Garut sekarang diisi oleh AKP Cepi Hermawan, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Cianjur.

Sementara Kompol Apri Rahman, SE yang sebelumnya menjadi Kapolsek Kadungora, kini menjadi Kabag Ops Polres Sumedang. Posisi Kapolsek Kadungora sekarang diisi AKP Jajang Rachman, S. Sos., M Si yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Bandung Kidul Polrestabes Bandung.

Budi Satria dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan lazim dilakukan dengan pertimbangan dan penilaian dari atasan.

“Tujuannya, agar kinerja lebih meningkat ke arah yang lebih baik,” jelas Kapolres.

Budi berpesan agar para pejabat yang dilantik agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya yang berpedoman kepada Tribrata Polri.

Bahkan Budi menegaskan agar isi sumpah jabatan dapat diimplementasikan dalam melaksnakan tugas.

“Kemudian atas nama pribadi sekaligus sebagai pimpinan Polres saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pejabat besera keluarga yang akan pindah dan berharap semua pejabat di tempat tugas baru dapat berkarya lebih baik.”harapnya

Sementara kepada para pejabat yang baru datang, Kapolres mengucapkan selamat datang dan berharap agar secepatnya menyesuaikan diri di tempat tugas baru.

“Kemudian supaya melakukan kordinasi dengan seluruh instansi dan elemen masyarakat,” katanya.

Redaktur : Evan Saepul Rohman

Komentar

News Feed