GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Menyambut Hari Bhayangkara, atau Hari Jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, jajaran kepolisian di Polres Garut mulai giat melakukan berbagai kegiatan yang difokuskan pada kegiatan kemanusiaan.

“Tahun ini, kita fokus menggelar kegiatan-kegiatan kemanusiaan di semua jajaran Polsek,” jelas Kapolres Garut AKBP Budi Satria wiguna, Selasa (18/6/2019) di sela kegiatan bakti sosial pemberian santunan pada jompo dan bantuan ke anak sekolah di Yayasan Al-Faridzi di Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler.

Baca juga:

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Garut Gelar Operasi Bibir Sumbing

Budi mengatakan, 33 polsek yang ada di Garut, sudah mulai menggelar berbagai kegiatan menyambut HUT Bhayangkara. Semua kegiatan tersebut adalah kegiatan kemanusiaan membantu yang tidak mampu.

“Kemarin juga sudah digelar kegiatan bibir sumbing di wilayah hukum Polsek Tarogong Kidul, semua nanti bergerak,” tegasnya.

Kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang digelar, menurut Budi dilakukan untuk semakin mendekatkan jajaran kepolisian dengan masyarakat, sesuai dengan fungsi kepolisian sebagai pengayom masyarakat.

Asep Setiawan, Kepala Desa Mekarjaya yang juga Ketua Yayasan Al-Faridzi melihat, apa yang dilakukan jajaran kepolisian sangat membantu warga tidak mampu di desanya dan dua desa tetangga.

Wabup Garut Lepas Prajurit Batalyon Infanteri Raider 303/SSM ke Perbatasan RI-Malaysia

“Pak Kapolres sudah mengerti betul apa yang dibutuhkan masyarakat, saat ini ada dari tiga desa yang menerima manfaatnya,” katanya.

Asep pun mengapresiasi kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang digelar jajaran kepolisian dalam rangka menyambut hari jadinya. (*)

Reporter : AMK
Editor : Mustika