TASIKMALAYA|KABARNUSANTARA.ID – Polres Tasikmalaya jawa barat menggelar deklarasi kampanye damai dengan menggandeng komunitas Trail di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Acara yang dikemas dengan nama Trail Adventure Bersama Kapolres Tasikmalaya ini bertujuan merangkul komunitas Trail untuk berpartisipasi dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

“kita menggandeng komunitas trail untuk peran aktife turut membantu kampanye damai, tidak hanya kalangan pecinta motor trail semua kalangan kita gandeng kebetulah hari ini kokunitas motor trail” kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Doni Eka Putra seusai melepas peserta, Sabtu (15/12).

Doni menambahkan, banyaknya komunitas trail yang ada di Kabupaten Tasikmalaya dirangkul dan diajak untuk sama sama ikut bertanggung jawab dalam menjaga persatuan dan kesatuan untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, tertib dan damai.

“kita mengajak sama sama mendukung dan mewujudkan Pileg dan Pilpres yang aman dan damai ,” tambahnya.

Dikunjungi ditempat yang sama, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto sebagai pembina Politik di Kabupaten Tasikmalaya mengatakan mengapresiasi gelaran trail adventure ini. Terlebih acara yang digagas bertujuan untuk mengajak elemen atau komunitas trail menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan damai.

“Ini gagasan luar biasa, mengolahragakan masyrakat membuat kita semua fun atau riang gembira dan tetap dalam bingkai kebersamaan. ” kata Ade.

Semangat para pecinta trail diharapkan, dapat menularkan semangan positif. Meskipun diakui Ade dalam Pemilu 2019 penuh dengan persaingan, namun harus tetap dalam bingkai kebersamaan.

“Kita apresiasi kepolisian resort tasikmalaya yang mengadakan kegiatan ini, kpu tasikmalaya dan bawaslu tasik mendukung upaya deklarasi damai ini.” Ujar dodi djuanda ketua bawaslu tasikmalaya dinlokasi yang sama.

Selain menggelar deklarasi damai, polisi juga melakukan kegiatan sinergitas dengan tni. Selain mengundang komunitas trail anggota tni, sebagai simbol sinergitas kapolres tasikmalaya akbp doni eka putra menyematkan helm pada anggota tni. Begitu pula dandim 0612 letkol inf nur akhmad menyematkan pelindung kepala pada anggota polisi.

“Hadapi pemilu tni polri siap menhamankan kontestasi pileg dan pilpres agar berjalan aman lancar dan tertib” ujar letkol inf nur akhmad dandin 0612 dilokasi.

(Ucue/van)