GARUT,KABARNUSANTARA.ID – Polsek Samarang Polres Garut untuk kesekian kalinya memberikan bantuan untuk masyarakat kurang mampu. Kali ini, bantuan baksos di berikan kepada Ihah (42) janda seorang buruh tani yang tinggal di rumah tua dan sudah Lapuk.

Ihah seorang diri di rumahnya di Kampung cisanca, Desa Cinta Rakyat Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut Jawa Barat. Polsek Samarang memberikan bantuan berupa uang kadeudeuh.

Kapolsek Samarang Kompol Supian Bj SH yang di dampingi perangkat desa dan Rt Rw mengatakan, bakti sosial ini sebagai bentuk bakti Polri untuk masyarakat. Artinya, Polri bukan hanya hadir dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Tetapi kami sebagai polisi juga bisa berbagi rezeki untuk masyarakat. Sehingga kehadiran kami betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Kapolsek Samarang lewat pesan Whatsapp, Kamis (19/03/2020) pagi.

Lanjut Supian, Ihah merupakan janda yang sudah lama ditinggal suaminya meninggal.

Sehari-hari, Ihah hanya buruh tani, Untuk sementara Ihah tinggal di rumah kakaknya yang masih berdampingan dan bukan di kandang domba.

“Rencananya pihak desa akan membangun rumah ibu ihah itu dalam program Rutilahu bulan Mei atau Juni 2020,” ucapnya

Supian berharap, bantuan ini bisa meringankan beban kebutuhan ekonomi ibu ihah Ia mengakui masih banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“Semoga apa yang kami lakukan ini berkah dan dapat menginisiasi para dermawan lainnya,” pungkasnya. (*)

Penulis : MD Sumarna

Editor : AMK