Prabowo akan di undang relawan Jokowi di acara syukuran pelantikan presiden

0
83

JAKARTA| KABARNUSANTARA.ID Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan diundang dalam kegiatan Syukuran Inaugurasi Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019-2024.

Ketua Panitia Pelaksana, Andi Gani Nena Wea mengatakan, acara syukuran ini bukan hanya untuk pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin saja. Namun, untuk semua masyarakat Indonesia.

“Apakah Pak Prabowo Subianto diundang, saya tidak menutup kemungkinan itu. Sudah selesai kompetisi ini, dan kalau itu, memang saya tidak ada keberatan apapun. Jadi kami panitia bisa mengirimkan undangan kepada Pak Prabowo Subianto,” ungkap Andi di Restoran Seribu Rasa, Jakarta, Senin (14/10/2019). Di lansir Liputan6.com

Dia menilai, seluruh pendukung dari kedua pihak harusnya bisa bersama-sama mencontoh persahabatan antara Jokowi dan Prabowo. Karena Pilpres sudah berakhir, seharusnya tidak ada lagi pihak yang saling berseteru atau menjelekkan satu sama lain.

Relawan Jokowi pun mempersilahkan semua masyarakat untuk hadir di acara syukuran inaugrasi yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 pukul 12:00 WIB di sepanjang kawasan Patung Kuda sampai Istana Merdeka, Jakarta.

Acara ini, nantinya akan dimeriahkan oleh sejumlah panggung dan parade budaya, serta Kuliner Nusantara yang menyajikan santapan gratis.

“Sudah selesai cebong dan kampret buat saya, dan buat semua. Karena apa, Pak Jokowi dan Pak Prabowo sudah memperlihatkan kedewasaan demokrasi yang sangat luar biasa,” ujar Andi.

“Jadi siapa pun boleh hadir, Pak Prabowo kan memang sahabatnya Pak Jokowi, jadi buat kami juga tak ada masalah,” imbuhnya.

Andi menambahkan, selain di Jakarta, acara syukuran hasil inisasi dari berbagai relawan Jokowi ini juga akan digelar di berbagai kota lainnya , rangkaian acara syukuran selanjutnya akan diadakan di Yogyakarta  tanggal 19 Oktober 2019 pukul 15.00 WIB.

Acara akan diawali dengan marching band dari Universitas Gajah Mada, dan dilanjutkan dengan Barisan Prajurit Keraton serta komponen masyarakat lainnya.

 acara selanjutnya akan diadakan di Kota Kuningan, Jawa Barat pada tanggal  20 Oktober 2019.

“Akan diadakan jam 08.00 pagi sampai 10.00 pagi. Menyusul juga di Surabaya dengan judul tema Dari Surabaya untuk Indonesia. Akan bergerak jam 07.30 pagi, parade Merah-Putih seperti yang akan dilakukan di Jakarta,” jelasnya.

“Kegiatan tersebut dikoordinir komunitas milenial saudari Sella, saudari Pipih, dan saudara Dani Iskandar (di Kota Kuningan, Jawa Barat),” dia mengakhiri.

Khusus untuk kepedulian terhadap musibah gempa yang menimpa Pulau Ambon serta kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua, doa bersama pun akan dilakukan.

“Khusus untuk kepedulian kita kepada Wamena, Ambon, akan ada doa bersama pada saat acara di lokasi, doa bersama untuk Indonesia,” Andi menutupnya.

 

Sumber : Liputan6.com

Reporter : Bunga CAP