GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Prajurit di lingkungan Yonif Raider 303 SSM yang bermarkas di Cibuluh, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tenjolaya, Kecamatan Tarogong Kidul, senin (22/04/19).

Ziarah tersebut dipimpin oleh Danyon 303 SSM, Letkol Inf. Taufik Ismail. Hadir dalam kegiatan itu Wadanyonif Satgas Kapten Inf Ardian Kristiawan beserta para Danki.

Baca juga :

Mayat Berkalung Tasbih, Terombang-ambing di Pinggir Sungai di Kadungora

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan yang terakhir penaburan bunga.

Danyonif Raider 303 SSM Letkol Inf Taufik Ismail menyampaikan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan prajurit kepada para pahlawan yang telah gugur demi kejayaan dan kemerdekaan bangsa ini.

“Kita mendoakan semoga amal ibadah para pejuang diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat imbalan yaitu surga”, ucap Danyon.

Lebih lanjut disampaikan Danyon, sebagai generasi penerus bangsa kita wajib mengisi kemerdekaan yang diperjuangan para pahlawan dengan kerja nyata, profesional, berbikir dan bertindak yang baik.

Baca juga :

Pendukung Prabowo-Sandi Gelar Syukuran di Ponpes Darussalam Wanaraja

“Abdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia sesuai dengan tugas dan kewajiban masing–masing. Hindari pelanggaran sekecil apa pun jika tidak bisa berprestasi. Jangan sia–siakan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang tanpa pamrih demi kemerdekaan bangsa ini”, tegasnya.

Reporter : MD
Editor : Mustika