GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Ribuan pelari dari dalam dan luar negeri berlomba menjadi yang tercepat di ajang Surabaya Marathon 2019. Adapun kategori yang diikuti para peserta yakni full marathon (42 KM), half marathon (21 KM), 10 KM dan 5 KM yang di ikuti kurang lebih 6000 peserta.

Dalam kegiatan kali ini Prajurit Yonif Raider 303/SSM Kostrad kembali menorehkan Prestasinya. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu 4 Agustus 2019 Prada Ady Saputra kembali menyumbangkan medali.

M. Ady Saputra yang merupakan Anggota Kompi Senapan C ( cheetah ) Yonif Raider 303/ SSM Kostrad berhasil menyabet juara 3 pada lomba lari kategori Full Marathon 42 KM dengan catatan waktu 2 jam 39 menit 45 detik dalam event Surabaya marathon yang di selenggarakan di Surabaya Jawa timur.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melepas langsung para peserta dari keempat kategori tersebut. Dalam sambutannya, Risma mengatakan ajang Surabaya Marathon ini mampu mendokrak sisi ekonomi.

“Peserta sebenarnya bisa lebih banyak, namun terkendala pada keterbatasan medali. Ajang Surabaya Marathon 2019 ini juga bisa dimanfaatkan bagi atlet khususnya dari Surabaya. Sebab dalam ajang ini mereka bisa bertemu dengan para pelari internasional untuk mengukur kemampuan,” ujar Risma.

Sementara saat di konfirmasi terpisah Danyonif Raider 303 / SSM, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos. menyatakan rasa bangga dan hormat setinggi -tingginya atas prestasi yang diraih oleh Prajurit Raider 303/ SSM.

“Saya berpesan kepada Prada M. Ady Saputra Semoga prestasi yang sudah diraih senantiasa dapat membuat mereka tetap rendah hati dan lebih meningkatkan prestasinya serta mampu merangsang prajurit yang lain untuk meningkatkan prestasinya pada setiap bidang baik Militer maupun bidang lainnya,” pungkasnya.

Reporter : MD Sumarna