Prediksi Man City vs Real Madrid: Laga Sulit Sang Juara Liga Spanyol

0
45

OLAHRAGA, KABARNUSANTARA.ID – Laga antara Man City melawan Real Madrid akan menjadi pembuka lanjutan liga terbesar di benua biru yaitu Liga Champions 2019/20. Laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu dijadwalkan digelar di Etihad Stadium pada Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Duel panas akan tersaji saat Man City menjamu Madrid. Sang Juara Liga Spanyol 2019/2020 punya misi berat membalikkan agregat 2-1 jika ingin lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah menjuarai Liga Spanyol musim ini dan juga sang pelatih, Zinedine Zidane yang merupakan spesialis Liga Champions, Madrid mempunyai kans untuk lolos ke babak selanjutnya.

Dari pihak tuan rumah pun juga tak bisa dipandang remeh. Selain unggul dalam agregat dan gol tandang, Man City punya ambisi besar membawa pulang trofi Liga Champions. Sebab, dalam sejarah klub, Man City belum pernah menjuarai ‘Si Kuping Besar’.

Man City tanpa striker asal Argentina, Sergio Aguero saat menjamu Madrid nanti. Aguero masih berkutat dengan cedera di lututnya. Selain Aguero, skuat Man City juga tidak bisa diperkuat Benjamin Mendy yang absen karena kena hukuman akumulasi kartu.

Sementara, Madrid harus tampil tanpa sang kapten, Sergio Ramos. Bek berpaspor Spanyol tersebut tidak bisa bermain karena hukuman akumulasi kartu pada laga leg pertama. Kemudian ada pula bek kiri asal Brazil Marcelo yang diragukan tampil karena masih berkutat dengan cedera.

Meski tanpa Aguero, bukan berarti lini depan Man City tidak berbahaya. Masih ada trio Mahrez, Jesus, dan Sterling yang bisa membuat pertahanan Madrid terancam. Dengan ada De Bruyne di belakang mereka bertiga, lini serang Man City menjadi sangat berbahaya.

Zidane akan mencoba mengganti peran yang ditinggal Ramos dengan bek muda mereka, Militao. Selain itu, ada kemungkinan ia memainkan Hazard sebagai starter yang punya banyak pengalaman bermain melawan Man City di Liga Inggris.
Dengan tugas berat yang diemban oleh  Madrid, mereka harus mencetak banyak gol di laga ini untuk mengejar ketertinggalan agregat, Zidane kemungkinan akan bermain dengan menyerang sejak awal. Memang tugas yang sulit, tetapi bukan hal yang mustahil.