GARUT,KABARNUSANTARA.ID. – Sekolah tinggi di Garut sudah mulai melakukan kegiatan Pra PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) tahun ajaran 2020-2021. Salah satunya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yasa Anggana Garut menyelenggarakan kegiatan Pra PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) tahun ajaran 2020-2021 pada hari Sabtu,12 September 2020 pukul 09.00.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua STIE Yasa Anggana Garut, Dr. Tita Rachtawati Santanu, S.E., M.M melalui video conference nya beliau memberikan apresiasi kepada calon mahasiswa baru STIE Yasa Anggana Garut yang sudah lulus seleksi, bahwa STIE Yasa Anggana Garut merupakan pilihan yang tepat untuk menimba ilmu dan mengasah serta mengembangkan diri.

Pra PKKMB ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan pejelasan terkait teknis kegiatan PKKMB kepada calon mahasiswa baru yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 20 September 2020. Kondisi pandemi wabah COVID-19 yang masih tinggi penyebarannya, menyebabkan kegiatan Pra PKKMB tahun ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting. Calon mahasiswa baru sebagai peserta berada ditempatnya masing-masing untuk mengikuti pembukaan Pra PKKMB. Meskipun dalam suasana pandemi yang mewajibkan kegiatan dilakukan tanpa tatap muka secara langsung, namun tidak mengurangi semangat dan antusias peserta dalam mengikuti jalannya kegiatan dari awal sampai akhir.

Ketua Pelaksana PKKMB Tahun 2020, Hari Mulia, S.E., M.M dalam ceramahnya beliau menjelaskan latar belakang dan maksud serta tujuan dilaksanakannya PKKMB bagi mahasiswa baru. Beliau juga menjelaskan terkait tata tertib yang harus dipatuhi oleh seluruh peserta selama dilaksanakannya PKKMB. Harapannya seluruh peserta dapat mengikuti sebaik-baiknya rangkaian kegiatan yang dimulai dari Pra PKKMB ini sampai pelaksanaan PKKMB dipekan depan.

Dalam Pra PKKMB dilakukan pembagian kelompok bagi peserta dan pembimbing untuk masing-masing kelompok. Peserta dibagikan link berupa Google Sheet untuk melengkapi identitas diri sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh panitia. Pemilihan Senopati dan Senowati  (perwakilan mahasiswa baru sebagai ketua angkatan) dilaksanakan secara daring juga dengan menggunakan Google Form, peserta memberikan pooling dengan memilihi satu pasang senopati dan senowati secara langsung dan hasilnya ditampilkan real time melalui rekapitulasi presentase pemilih. Kegiatan ditutup dengan pengumuman tugas permanen bagi peserta dan pengumuman perwakilan peserta yang akan mengikuti sidang senat terbuka pada pembukaan PKKMB pekan depan.