BANDUNG, KABARNUSANTARA.ID. – Pria berinisial DB melakukan perusakan sebuah masjid di kawasan Dago Bandung. Pelempaan tersbut Insiden perusakan itu berlangsung di Masjid Nurul Jamil, Jalan Bukit Dago Selatan, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Rabu (23/9/20) pagi, sekitar pukul 06.00 WIB.

“Dengan adanya tindakan pelemparan ini, itu yang kita proses dulu unsur perbuatannya,” kata Ulung.

Ulung menuturkan pria itu melempari bangunan yang merupakan masjid dan kantor sekretariat masjid. Akibat pelemparan itu, kata Hendra, ada tiga titik kerusakan di kaca bangunan.

“Ada tiga titik (pelemparan),” ucap Ulung.

Polisi masih mendalami motif aksi pelemparan batu ke masjid tersebut. Pelemparan tersebut menyebabkan beberapa kaca diruangan mesjid pecah.

“Saat ini motif masih kita dalami,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (23/9/20).

Saat itu juga, salah satu pengurus masjid memergoki aksi pelaku. Saat ditegur, Ulung mengatakan pria tersebut lari dan dikejar oleh pengurus DKM.

“Sempat dikejar, karena tadi saat melempar dia lari, kemudian dilakukan penangkapan. diketahui oleh DKM lalu pengurus DKM menangkap dan dilaporkan ke polisi dan dibawa ke kantor polisi,” tutur Ulung.