GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Seorang pria di Kampung Babakan Pasantren, Desa Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat tercebur kedalam sumur sedalam 15 meter. Toto (40) terpleset ketika melakukan pengerukan sumur di rumah ibu Iloh, Rabu (02/09/20) pukul 11.00 WIB.

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) langsung turun ke lokasi. Damkar yang tiba 10 menit setelah kejadian langsung mengevakuasi korban yang berada di dalam sumur.

Kepala Seksi Penyelamat Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Dadan Wandi Wandani, SE
mengatakan, pihaknya berhasil menyelamatkan korban dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

“Kami sampai ke tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 11.10 WIB. Alhamdulillah korban bisa kami angkat ke atas dengan selamat pada pukul 11.20 WIB, dan Dibawa Ke Puskesmas Terdekat” ungkap Dadan kepada Media, Kamis (03/09/20).

Dadan mengungkapkan, tim rescue menurunkan sebanyak 4 personel dan 1 Unit Kendaraan Rescue. Beruntung proses penyelamatan tidak menemukan kendala yang berarti, sehingga proses evakuasi berjalan cepat.

“Allhamdulilah tidak ada kendala dalam proses evakuasi korban, sehingga kami cepat prosesnya, kami tetap siap siaga 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Dadan

Reporter : MD Sumarna