GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Potensi Unggulan Lokal di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terus ditingtaktkan. Hal ini menjadi tindak lanjut dan penguatan program bambu kreatif, wisata perdesaan, dan penguatan seni budaya lokal.

Dengan mengusung tema bambu sebagai salah satu potensi ekonomi kreatif, Bamboo Creative Centre Selaawi pada pertengahan bulan Agustus ini akan segera dikembangkan. Potensi ini akan dikemas dengan konsep wisata minat khusus.

“Kami pemerintah desa dan jajaran khususnya beserta komunitas masyarakat akan terus mengembangkan wisata perdesaan. Selain itu, Area ini nantinya akan dijadikan sebagai pusat kawasan wisata perdesaan juga pusat kreatif bambu selaawi,” ujar Ridwan Effendi Camat Selaawi kepada wartawan baru-baru ini.

Selain itu ia menyebut dengan mengusung konsep One Village One Destination (OVOD), diharapkan wisata berbasis perdesaan ini menjadi salah satu hal yang diutamakan dalam program desa membangun.

“Dengan dorongan program OVOD, wisata perdesaan di Kecamatan Selaawi memiliki potensi yang menjanjikan. Hal ini diharapkan dapat menggerakan penguatan ekonomi desa juga kawasan perdesaan,” pungkasnya.

Redaktur : Evan SR