PT KAI akan Buka Kereta Garut-Jakarta

1
154

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro mengatakan, jika jalur kereta api Garut-Cibatu sudah beroperasi, akan dibuka kereta api Garut-Jakarta secara langsung.

“Kita buka jalur ke Jakarta langsung dari Stasiun Garut,” kata Edi saat meninjau langsung proses reaktivasi jalur Kereta Api di Stasiun Garut, Kamis (20/6/2019). Kunjungan Edi ke Garut didampingi Kepala Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Saridal.

Baca juga:

PT KAI Rencanakan Dua Stasiun Persinggahan di Jalur Kereta Api Cibatu-Garut

Ditambahkannya, jalur Garut-Jakarta akan mengurangi kemacetan arus kendaraan Bandung-Garut atau sebaliknya yang selama ini sering terjadi.

“Nanti yang dari sini mau ke Bandung itu bisa langsung, tanpa macet. Untuk tarifnya belum bisa disebutkan, karena belum dihitung,” ujarnya.

Baca juga:

Cuaca Dingin dan Kering Selimuti Jawa Barat, Ini Penyebabnya

Tentang kegiatan reaktivasi, Edi menyebut tidak ada kendala. Hanya saja, saat Hari Raya Idul Fitri 1440, waktunya terjeda dengan konsentrasi personel di jalan terkait angkutan lebaran sampai H+10.

”Alhamdulillah hasil peninjauan dari Cibatu sampai Garut masih berjalan dengan baik, dan mudah-mudahan target kita selesai akhir tahun ini bisa tercapai,” ujarnya.

Reporter : Jay

Editor: Mustika