BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Robert Rene Alberts pelatih Persib Bandung, menyinggung mental Febri Hariyadi yang kembali dari timnas Indonesia.

Persib Maung Bandung kedatangan kembali pemainnya yang dipanggil timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Ya, Febri Hariyadi baru saja kembali dan jelang pertandingan melawan Tira-Persikabo tentu tenaganya dapat digunakan.

Akan tetapi menurut rene, datangnya Febri tak lantas membuat senang sang pelatih, pasalnya, dirinya masih ragu apakah akan menurunkan Febri pada laga penting tersebut atau tidak.

Apalagi, lawan Persib pada laga nanti adalah runner-up klasemen sementara Liga 1 2019.

“Sepak bola bukan sains. Ketika pemain kembali dari tim nasional, dua pekan di pemusatan latihan dan dua pekan di hotel, normalnya fisik dan mentalnya kelelahan,” ujar Robert dikutip kabarnusantara.id dari situs Liga Indonesia.

“Saya pikir Febri tidak siap langsung bermain,” ungkapnya.

Hal tersebut disebabkan kondisi fisik terutama mentalnya tak baik akibat dari timnas Indonesia yang harus menelan dua kali kekalahan pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Walaupun tidak diturunkan pada dua laga tersebut, Robert meyakini kondisi fisik dan mentalnya pasti juga terpengaruh oleh hasil yang diperoleh timnas.

Bahkan Febri dianggap Robert harus beradaptasi lagi dengan kondisi Persib saat ini.

Terlebih Persib saat ini telah berubah materi pemainnya setelah kedatangan tiga pilar asing barunya.

“Dia juga tidak beraksi bersama timnas dan Febri harus menyesuaikan diri lagi di Persib, Saya ragu saat ini dia akan menjadi starter karena dia berkata pada saya secara mental sedang tidak dalam kondisi terbaik,” tuturnya.

Reporter : Tim KBRN