BANDUNG, KABARNUSANTARA.ID – Pusat Kemanusiaan Jawa Barat Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) berkomitmen untuk terus membantu sesama di masa Pandemi ini dengan melakukan konvoi kemanusiaan di wilayah Jawa Barat.

Konvoi kali ini diadakan di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (28/10/20). Program Konvoi Kemanusiaan kali ini diadakan di Kecamatan Cikatomas dan Kecamatan Pancatengah. Daerah tersebut dipilih atas rekomendasi Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya terkait wilayah yang layak dibantu.

Konvoi Kemanusiaan merupakan program rutin yang dilaksanakan Pusat Kemanusiaan Jawa Barat, dan saling berkoordinasi dengan pemerintahan setempat. Bantuan yang diberikan berupa fisik maupun non-fisik. Bantuan fisik berupa Rumah Untuk Dhuafa (RUD), pembagian Al-quran dan buku-buku bacaan serta sembako bagi masyarakat yang tidak mampu. Bantuan non-fisik berupa kegiatan sosial dan keagamaan berupa penyuluhan kesehatan yang bekerja sama dengan Puskesmas setempat.

Agus Awaludin Jamil selaku kordinator lapangan Pusat Kemanusiaan Jawa Barat berharap kegiatan konvoi inidapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Pusat Kemanusiaan Jawa Barat seperti Rumah Untuk Dhuafa (RUD), Pembagian Sembako Gratis, Penyuluhan Kesehatan serta Penyuluhan Keagamaan bermanfaat untuk masyarakat dan membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di tengah pandemi ini,” Ujar Agus

Selanjutnya Agus menambahkan bahwa program Konvoi Kemanusiaan akan dilaksanakan kembali di awal November nanti.

“Insyaallah program ini akan dilaksanakan awal November ini dengan tetap memenuhi protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya