Putra Asgar Juarai Turnamen Sepakbola Veros Cup 2019

1
183



GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Asgar (Pugar) Kabupaten Garut, kembali berhasil meraih puncak prestasi dengan menjuarai turnamen sepakbola usia dini Veros Cup 2019 untuk kategori usia 10 tahun.

Veros Cup belangsung di lapang sepakbola kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada tanggal 27 dan 28 April 2019. Sebelumnya Pugar 13 tahun keluar sebagai Juara 1 Turnamen Futsal BSN Cup pada awal April lalu.

Pugar 10 tahun menjadi jawara setelah di babak final membungkam SSB Putra Panjalu Biru dengan skor 1-0. Anak-anak kelahiran tahun 2009 ini maju ke final setelah mengalahkan lawan-lawannya. Melawan Putra Panjalu Hitam 3-1, mencukur Kwalram 5-0, melibas Setia Muda 2-1 dan menghempaskan perlawanan Bandung Timur 3-1.

Baca juga :

Pohon Tumbang Tewaskan Dua Warga Garut Kota

Selain keluar sebagai juara pada turnamen yang diselenggarakan mantan pemain Persib Bandung, Eka Santika dan kawan-kawan itu, pemain terbaik pun dinobatkan kepada pemain Pugar, atas nama Fazril. Sayang, sukses Pugar 10 tahun ini tidak diikuti kakak kelasnya usia 13 tahun. Klub yang ditangani Coach Ines ini, hanya mampu masuk pada babak 8 besar.

Pelatih Pugar 10 tahun, David mengatakan, keberhasilan anak didiknya tidak lepas dari proses latihan yang berkelanjutan, semangat tanding, dan dorongan orang tua murid SSB.

“Keberhasilan ini tentunya buah dari keseriusan anak dalam berlatih. Tentunya kerjasama para orang tua juga sangat berperan penting,” ujar David.

Baca juga :

Menhub: Reaktivasi Kereta Api Cibatu-Garut Jadi yang Pertama di Jabar

SSB Pugar Garut ini boleh dibilang baru seumur jagung, akan tetapi beberapa kali mampu meraih prestasi tertinggi. Setidaknya dalam kurun waktu 4 bulan ini, sudah menyabet 4 gelar. Bulan Maret lalu keluar sebagai juara 3 Tumaritis Cup kategori usia 10 tahun di Kabupaten Bogor dan juara 3 liga Beldes di Garut untuk kelompok usia 13 tahun.

Kepala SSB Pugar, Yopi, mengaku bangga dengan prestasi yang dicetak para murid SSB-nya.” Walaupun SSB sangat baru, baru satu tahun bardiri, tapi dengan kesungguhan dan keyakinan anak-anak, serta orang tua, bisa dilihat hasilnya. Terima kasih kepada orang tua dan pelatih yang tak lelah menyemangati anak-anaknya,” ujarnya.

Reporter: Jay
Editor: Mustika