Putus Asa Menderita Asma 20 Tahun, Petani Warga Caringin Gantung Diri

10
Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Putus asa dengan penyakit asma yang dideritanya selama 20 tahun, Ej (59), seorang petani warga Kampung Cilayu RT 05 RW 04 Desa Samudera Jaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, akhirnya menghabisi hidupnya dengan cara gantung diri di rumahnya, Rabu (26/6/2019).

Hal itu dilakukan Ej setelah dua kali gagal melakukan percobaan bunuh diri dengan cara minum racun tikus.

Jenazah Ej yang tergantung di kayu atap dengan leher terjerat tambang plastik, ditemukan pertama kali oleh istrinya, Engkom, sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

Baca juga:

Usai Tabrakan, Mobil dan Sepeda Motor Masuk Jurang Sedalam 50 Meter

Melihat suaminya tergantung, Engkom yang nyaris pingsan langsung histeris sehingga Sahli (50), adiknya, yang rumahnya berada di samping, langsung keluar dan menurunkan jenazah Ej.

Kanit Reskrim Polsek Caringin Aipda Haryono didampingi Kanit IK Aiptu Asep Sutisna, yang langsung datang ke TKP, mengatakan, jenazah korban kemarin siang langsung dimakamkan pihak keluarga.

“Dari hasil pemeriksaan petugas, untuk sementara kasus itu murni bunuh diri,” ujar Aipda Haryono.

Sementara itu, kepada petugas Engkom mengatakan, sebelumnya Ej sudah dua kali melakukan percobaan bunuh diri dengan cara minum racun tikus. Namun saat itu pihak keluarga berhasil menggagalkannya.

Baca juga:

Hisan Siswa MI Sagara Hilang Diseret Ombak Cijeruk

“Suami saya menderita penyakit asma sudah 20 tahun. Ia amat tersiksa dengan penyakit yang tak kunjung sembuh tersebut,” kata Engkom kepada petugas.

Dari lokasi kejadian, pihak kepolisan mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua utas tambang plasik dan sebuah cobek kayu yang digunakan tersangka untuk menghabisi nyawanya.

Reporter : Atu RF
Editor : Mustika

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan