oleh

Ratusan Jamaah Taqorrub Ilallah di Garut Berlebaran Hari Ini

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Ratusan jamaah Majelis Taqorrub Ilallah di Kabupaten Garut, Jawa Barat, berlebaran atau merayakan Hari Raya Idul Fitri, Selasa (4/6/2019) hari ini.

Setelah melaksanakan shalat subuh, mereka berbondong-bondong menuju lapangan Kerkof, Kecamatan Tarogong Kidul untuk melaksanakan Shalat Id.

Jamaah Majelis Taqarrub Ilallah berpendapat bahwa kemunculan hilal di suatu tempat, merupakan hilal untuk semua ummat yang ada di dunia ini. Jadi mereka meyakini rukhiyatul hilal secara global.

Baca juga:

Jalan Terpapar Oli Truk, Sepeda Motor Pemudik Berjatuhan di Kadungora

Baznas Garut akan Jadi Percontohan di Jabar

Oleh karena itu, menurut mereka, hilal yang terlihat hari ini di salah satu belahan dunia, berlaku juga untuk masyarakat di belahan dunia lain.

Keceriaan nampak terlihat dari wajah para jamaah. Usai melaksanakan shalat Id dengan khusu, para jamaah langsung bersilaturahmi.

“Kami melaksanakan lebaran dan shalat Id hari ini karena mengamini rukhiat secara global, di mana hilal di dunia telah terlihat hari ini, bahkan Timur Tengah sudah berlebaran hari ini,” kata Apek Rohmansyah, penanggung jawab Majelis Taqorrub Ilallah di Garut, kepada wartawan.

Seperti diketahui, Idul Fitri yang dirayakan jamaah Majelis Taqrrub Ilallah lebih cepat satu hari dari keputusan pemerintah yang menetapkan 1 Syawal 1440 Hijriyah jatuh pada tanggal 5 Juni 2019, atau besok hari.

Reporter: Atu RF
Editor Mustika

Komentar

News Feed