Ratusan Mahasiswa Papua Bentrok dengan Warga di Makassar

0
94

MAKASAR|KABARNUSANTARA.ID – Ratusan mahasiswa Papua terlibat aksi serang dan saling lempar batu dengan warga di Makassar, tepatnya di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Belum jelas pemicu dari bentrokan yang terjadi pada Senin (19/8/2019), sekitar 18.30 Wita ini.

Baca Juga: Gagal Ketemu Bupati, Aksi Masa Cipayung Plus Cianjur Hanguskan Polisi

Kericuhan ini terjadi sekitar pukul 18.30 Wita, Senin (19/8/2019). “Aparat Kepolisian sudah menetralisir keadaan. Kedua pihak yang bertikai relatif berhasil kami tenangkan. Situasi sudah kondusif,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani.

Agar bentrok tak berlanjut, kedua pihak yang bertikai dihalau polisi berpakaian preman dan bersenjata.

Baca Juga: Pemkab Garut Bentuk Tim Reaksi Cepat Siaga Kemarau

“Dengar saya ! Mundur semua! Ayo Mundur! Mundur!” teriak polisi yang menghalau massa di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Senin (19/8/2019). Polisi yang menghalau massa tersebut adalah mereka yang berpakaian preman.

“Sekitar pukul 19.30 Wita, aksi baru bisa diredam, setelah kedua pihak mundur. Kami masih terus melakukan pendalaman penyelidikan untuk mengetahui soal penyebab bentrokan tersbut. Tapi sekali lagi, situasi di Makassar sudah kondusif,” pungkas Dicky Sondani. (IGR)

Baca Juga: Setya Novanto Dipindah ke Rutan Gunung Sindur, Selnya Bersebelahan dengan Terpidana Teroris