Ratusan Offroader Ikut Cikuray Adventure

1
325

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Sebanyak 130 penggemar mobil jeep dari berbagai wilayah nusantara ikut serta dalam event Cikuray Adventure Offroad yang diselenggarakan oleh Kumpulan Jeep Anak Garut (Kujang). Acara ini akan berlangsung di Perkebunan Dayeuhmanggung, kaki Gunung Cikuray, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut dari Jum’at – Minggu (15-17/03/2018).

Baca juga : Legend Persib Asal Garut Terjun Ke Politik

Ketua Panitia Cikuray Adventure Offroad, H. Mustari, mengatakan, acara yang diselenggarakannya itu, selain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Garut ke 206, juga untuk mengakomodir para pehobi adventur offroad.

“Kami juga mencoba mengeksplor tempat wisata alam Garut, terutama kawasan Dayeuhmanggung. Dalam acara ini juga dilaksanakan penanaman pohon,” terangnya Mustari, saat melepas peserta di GOR Ciateul Ciawitali Garut, Jum’at (15/03/2019).

Baca juga : Emak Emak Ini Rindu Pemimpin Yang Peduli Dengan Umat Islam

Selain kegiatan offroader jeep yang menantang alam Garut ini, juga ada kegiatan bagi para offroader roda dua yang akan dilaksanakan pada Hari Minggu (17/03) di lokasi yang sama. Disebutkannya, peserta terjauh datang dari Pulau Sumatra, Jateng, Jatim dan daerah lainnya.

Baca juga : Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang Rumah Ratna Roboh

“Offroader Nasional ada yang ikut serta, mereka akan menempuh jarak 15 Kilo Meter, dengan medan ekstrim, tapi aman,” tutur Ketua Kujang itu.

Sedangkan untuk penentuan pemenang akan dinilai dari banyaknya pos yang dilalui para peserta. Banyaknya pos yang disiapkan panitia, yakni enam pos.
(Asep/Jay)