GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat melalui Seksi Pembibitan Olahraga Prestasi pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, mulai melakukan persiapan gelaran Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Jabar tahun 2019.

Terkait hal tersebut, Dispora Kabupaten Garut bekerjasama dengan Askab PSSI Garut menyelenggarakan seleksi pemain untuk pembentukan tim Popwil Kabupaten Garut.

Sekitar 400 pesepakbola muda tahun kelahiran 2003 dan 2004 antusias mengikuti seleksi yang dilaksanakan di Stadion Jayaraga, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (6/4/2019).

Ketua Tim Seleksi, Agus Kurnia menyatakan, dari jumlah sebanyak itu terjaring 80 peserta untuk mengikuti test kedua yang dijadwalkan minggu depan.

Baca juga :

“Pemilih Berdaulat Negara Kuat” KPU RUN 2019 Diikuti Ribuan Peserta

Melawan dan Teriaki Polisi Begal, Komplotan Maling Ini Terpaksa Didor

“Peserta seleksi kali ini sangat banyak. Dari test pertama ini, kita ambil 80 orang untuk mengikuti test kedua, terakhir akan kita ambil 18 orang, sesuai kuota yang ditetapkan,” ungkap Agus.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif, mengaku gembira dengan banyaknya peserta seleksi.

“Banyaknya peserta seleksi, membuktikan bahwa Garut ini sebagai salah satu gudang pemain bola,” ujarnya.

Namun Amirudin menyayangkan ketidakhadiran puhak Dispora Garut dalam kegiatan itu.

“Seharusnya dari Dispora ada yang hadir untuk melihat potensi anak-anak pelajar SMP ini, karena ini hajatan Dispora,” sesalnya.

Ia juga menyebutkan, Dispora tak memberikan dana untuk biaya seleksi.

“Air minum saja kita yang sediakan. Tapi barangkali nanti Dispora akan menyiapkan untuk tim seleksi dan wasit,” ucapnya.

Ditambahkannya, tim Popwil yang nanti terbentuk akan terus dipertahankan dan dibina untuk persiapan tim Suratin dan kompetisi lainnya.

Reporter: Jay
Editor : Mustika