Ratusan Siswa Baru MTsN 2 Garut Ikuti Pembinaan Wasbang dari Koramil

4
324

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Sebanyak 288 siswa siswi baru MTsN 2 Garut (dulu MTsN 1 Cibatu), mengkuti pembinaan wawasan kebangsaan (wasbang) yang disampaikan anggota Koramil Cibatu, Pelda Dadang Taufik, di Lapangan MTsN 2 Garut, Jl. Raya Wanakerta, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Rabu (17/7/2019).

Dalam kesempatan itu Pelda Dadang mengatakan pentingnya rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda.

Baca juga

Deden Hamdani, Guru MTs Negeri 2 Garut Menggebrak Betawi Lewat Pameran Lukisan

“Hanya dengan rasa cinta tanah airlah maka Negara Kesatuan Republik Indonesia akan terus bertahan,” katanya.

Dadang juga mengatakan pentingnya generasi muda memahami Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Pancasila lahir dari sikap hidup bangsa Indonesia, oleh karena itu harus menjadi pedoman dalam segala tindak tanduk kehidupan,” ujarnya.

Baca juga:

Nama Asep Bisa Saja Punah Jika…

Salah satu bentuk pengamalan Pancasila bagi kalangan pelajar, di antaranya giat dan rajin belajar, sopan kepada guru, mentaati orangtua dan menjauhi perilaku tercela.

“Salah satu bentuk perilaku tercela tersebut adalah penyalahgunaan narkoba. Jadi kalian sebagai generasi muda jangan coba-coba dengan narkoba. Selain merugikan diri sendiri, menyalahgunakan narkoba juga diancam dengan hukuman pidana,” ungkapnya.

Para siswa tampak antusias menyimak seluruh paparan wawasan kebangsaan yang disampaikan. Mereka duduk di pelataran lapangan, sementara Pelda Dadang berdiri di antara mereka menyampaikan materi.

Hadir dalam kesempatan itu Kapolsek Cibatu AKP Dudi Suryadi, Kepala MTsN 2 Garut Nana Sumarna, S.Pd, M.Ag, Babinsa Desa Wanakerta Serda Ading Wahyudin serta para guru. (*)

Reporter: Atu RF
Editor: Mustika

4 KOMENTAR