KABAR NUSANTARA-Lalu Lintas Garut, Setelah viral video emak-emak yang menggigit tangan anggota polisi. Sat Lantas Polres Garut menggelar Razia yang berbeda dari biasanya, dimana dalam razia tersebut dilakukan dilokasi-lokasi trouble spot dan black spot yang sering terjadi Kecelakaan.

Erik Bangun Perkasa sebagai Kasat Lantas Polres Garut mengungkapkan bahwa dalam razia tersebut digunakan metode berbeda dengan mentiapkan Helm Gratis bagi masyarakat yang melanggar, Jum’at (23/02/18).

“Mereka yang melanggar akan diberikan helm dengan syarat tetap ditilang, setelah itu baru mereka diberikan helm secara gratis untuk mencegah terjadinya Kecelakaan yang berakibat fatal,”Ujar Erik.

Hal tersebut sebagai upaya memberikan solusi kepada masyarakat yang tetap melanggar agar teredukasi untuk lebih siap di jalan raya dengan mentaati ketentuan yang berlaku.

“Setelah helm kami melanjutkan dengan acara Bakti Sosial kepada masyarakat tidak mampu yang ada dilokasi, dengan tujuan meminta doa supaya lokasi tersebut terhindar dari Kecelakaan hal ini dilakukan berasal dari giat sedekah rutin Anggota Satlantas setiap Hari Jumat,” pungkas Erik.

(Evan/red)