JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID. – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pilkada Serentak 2020. Dari 230 wilayah yang akan diikuti, baru 210 SK rekomendasi yang diterbitkan untuk pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

“Hadirin sekalian, baik yang ada di gedung MD, baik yang hadir di seluruh provinsi Indonesia, dari 270 (wilayah yang ikut) Pilkada Serentak 2020 yang meliputi 8 provinsi dengan 224 kabupaten dan 37 kota.

Maka telah kita nyatakan siap untuk berjuang bersama sejumlah 230 daerah,” ujar Ketua Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada Pusat PKS Chairul Anwar di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (29/8/20).

“Pada pilkada, yang diusung PKS kesiapan ini tentu kita buktikan dengan 210 SK DPP PKS yang telah kami keluarkan kepada sejumlah pasangan calon dan kepala daerah yang sebentar lagi kita bagikan kepada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Sisanya 20 daerah masih berproses untuk penetapan SK,” ucapnya.

Rakornas itu digelar di kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, dan dihadiri secara terbatas. Sisanya mengikuti Rakornas secara virtual. Dalam rakornas itu, PKS akan mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang diusung oleh PKS.

Chairul mengatakan, dalam kontestasi pilkada di tingkat provinsi, PKS mengusung calon Gubernur Sumatera Barat dan Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

“(PKS mengusung) calon Gubernur Sumatera Barat dan calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau,” ucapnya.