Resahkan Warga, Sarang Tawon di Permukiman Warga Haurpanggung Dimusnahkan

0
102

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Sejumlah kejadian serangan tawon predator yang mengganas di beberapa wilayah membuat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut membuat warga ketakutan.

Merespons permintaan tersebut, Tim Evakuasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut melakukan pemusnahan sarang tawon tersebut di Kampung Sudika indah, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

“Kami mendapatkan permohonan warga, kemudian kami menindaklanjutinya dengan datang ke lokasi dan memusnahkanya,” ujar petugas Tim Evakuasi dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Budi Supriadi pada Senin (09/03/2020).

Pemusnahan sarang tawon tersebut setelah ada seorang ibu dan anaknya yang di serang tawon tersebut.

“Dinas pemadam kebakaran kabupaten Garut mengirimkan 3 personil dan satu unit kendaraan Rescue dibantu warga ,” ungkap Budi.

Budi menjelaskan, banyaknya koloni tawon predator yang bersarang di pemukiman warga salah satunya disebabkan karena maraknya alih fungsi lahan dari pertanian menjadi pemukiman atau industri di Kabupaten Garut.

Selain itu faktor peralihan dari musim hujan ke musim panas.

Untuk itu, Dinas Pemadam Kebakaran akan terus siaga jika ada warga yang melaporkan keberadaan sarang tawon predator tersebut.

Warga yang berada di 42 Kecamatan harus cepat melaporkan kepada pihaknya.

“Jika ada laporan langsung kita tindak lanjuti,” katanya. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : Slamet Timur