GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Setelah Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan satu Pasien PDP laki – laki berusia 56 Tahun asal kecamatan Wanaraja kabupaten Garut menjadi pasien positif Corona, Selaaa (31/3/2020).

Kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Respon cepat permintaan warga Wanaraja untuk menyemprot disinfektan ke sekitar rumah pasien.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan mengatakan kalau ia ditelpon salah satu warga disekitar rumah pasien positif Corona di Wanaraja saat pihaknya melakukan giat penyemprotan di kelurahan Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan.

Tanpa pikir panjang, pihaknya pun langsung menuju lokasi.

“walaupun penuh resiko tentunya kami menyadari bahwa penularan tidak lewat udara, tapi lewat kontak fisik, sehingga kami memberanikan diri kesana,” kata Yuda, Senin (31/03/2020).

Widi Nugroho warga yang meminta bantuan ke DPC PDI Perjuangan mengapresiasi respon cepat dari team tanggap Corona dari PDI perjuangan kabupaten Garut.

“Dengan adanya penyemprotan minimal mampu meminimalisir perkembangan virus tersebut, dan hal yang paling membantu yaitu adanya upaya dari relawan untuk memberikan sedikit ketenangan dan meminimalisir ketakutan warga sekitar pasca di umumkanya adanya yang positif Corona di desa kami,” imbuhnya. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : AMK