Ridwan Kamil : Musda HIPMI Jabar Ke XVI Dongkrak Peningkatan Ekonomi di Jabar

0
188

BANDUNG, KABARNUSANTARA.ID – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jabar ke XVI diharapkan mampu meningkatkan iklim investasi dan kesehatan usaha di Wilayah Jawa Barat meningkat, sejak Minggu – Selasa (8-10/03/2020) di Hotel Swiss Belinn Kabupaten Karawang.

Gubernur Jawa Barat Muhamad Ridwan Kamil saat pembukaan berharap HIPMI memiliki peran dalam meningkatkan investasi di Jawa Barat serta meningkatnya ekonomi di kalangan pengusaha UMKM.

Pembukaan Acara Musda BPD Hipmi Jabar Karawang (Dok : Istimewa)

“Peningkatan usaha dan peningkatan ekonomi Jawa Barat di kalangan UMKM ini penting untuk menyerap tenaga kerja di Jawa Barat dan HIPMI menjadi salah satu penyumbang pengusaha UMKM yang juga harus naik kelas ekonominya, agar bisa menyerap tenaga kerja lebih besar,” ujar Mantan Walikota Bandung itu saat membuka acara.

Selain itu peningkatan investasi di Jawa Barat ini menjadi perhatian khusus Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Haji Maming. Dalam sambutannya mantan Bupati Tanah Bumbu dua periode itu menyebut jika semua sektor investasi di Indonesia harus melibatkan pengusaha lokal agar ekonominya meningkat.

“Dulu saat saya menjadi Bupati di Tanah Bumbu mengeluarkan kebijakan seluruh investasi yang masuk ke kami harus mengaet pengusaha lokal, agar ekonomi pengusaha diwilayah kami juga ikut naik dan hasilnya tidak hanya dinikmati oleh orang asing,” harapnya.

Orang yang tercatat sebagai Bupati termuda di Indonesia dengan usia 28 tahun itu berharap pemerintah Provinsi Jawa Barat juga bisa mengeluarkan kebijakan serupa seperti yang ia lakukan saat menjadi Bupati agar pengusaha lokal bisa besar dengan cepat.

Musda HIPMI Jabar Ke XVI kali ini melahirkan empat kandidat sebagai Calon Ketua Umum BPD HIPMI Jabar : 1. Radityo Egi Pratama, 2. Jimi Hendrix , 3. Surya Batara Kartika 4. Raihan Nuraditya.

Reporter : Evan SR
Editor : AMK