GARUT I KABARNUSANTARA.ID – Mahasiswa Garut – Mahasiswa Garut di Jakarta sedang merundingkan Pengukuhan Organisasi Mahasiswa Garut pada Sabtu (09/06/18) di D’anclom caffe. Pembentukan organisasi ini sebagai bentuk peduli Mahasiswa asal Garut yang ada di jakarta, sebagai wadah sumbangsih pemikiran dari mahasiswa untuk Kabupaten  Garut, dengan visi dari oleh dan untuk Garut.

Rapat semi formal ini dihadiri oleh Ajang ( Banyuresmi ), Ruslan ( Cihurip ), Zenal ( Karangtengah ), Hudori ( karangtengah ) dan sengaja dilaksanakan pada bulan ramadhan karena sekaligus bertepatan moment buka bersama dengan harapan bisa mendapatkan keberkahan sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Tidak banyak yang hadir hari ini walaupun di group whatsapp komunikasi sudah intens, namun sebagian besar siap berkumpul setelah lebaran, harapan kami perkumpulan ini bisa membawa perubahan dan progres yang nyata untuk mahasiswa Garut yang sedang menempuh masa kuliah di Jakarta dan sekitarnya” ucap Hudori salah satu mahasiswa yang ikut hadir.

Sesuai dengan undangan terbuka bagi Mahasiswa Garut – Jakarta, acara dimulai jam 15.30 Wib, pada pertemuan pertama masih saling menyapa untuk lebih mengakrabkan dengan teman lainnya yang ikut tergabung pada rapat tersebut.

Sekira pukul 16.00 Wib tiba salah seorang tokoh Mahasiswa Evan Saepul Rohman sebagai pembimbing komunitas “Riung Mahasiswa Garut” dan langsung memulai obrolan dengan menyapa satu persatu anggota yang hadir, setelah itu ia menyampaikan beberapa pion mengenai pembentukan riuang Mahasiswa Garut.

“Adanya komunitas ini sebagai wadah Mahasiswa Garut yang sedang kuliah di Jakarta atau kota lainnya supaya mereka suatu saat kembali untuk membangun Garut sebagai kotanya sendiri, dengan potensi yang dimilikinya masing-masing, bahkan diharapkan dari generasi muda ini muncul ide brilian untuk pembangunan Garut kedepan,”Ujarnya.

Mahasiswa Garut yang sedang menempuh kuliah di Jakarta memang terbilang cukup banyak, hanya dari banyaknya ini, masih belum bisa dipastikan berapa jumlahnya, kadang sesama orang Garut saja tidak saling kenal karena belum adanya organisasi mahasiswa Garut yang terus eksis disana.

Hal itulah yang mendorong dibentuknya “Riung Mahasiswa Garut” dengan harapan bisa dekat berkomunikasi dengan pemerintah pusat  mewadahi aspirasi- aspirasi Mahasiswa Garut dan bisa  terus berkomunikasi dengan Pemerintah Garut sebagai daerah kelahirannya, supaya lebih maju dan bisa membawa prestasi, berkontribusi dari Mahasiswa Garut untuk Masyarakat Garut.

(Rendy)