Robert Cermati Kebobolan Persib di Pertandingan Lalu

32
Hosting Unlimited Indonesia

BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Persib Bandung dinilai tampil kurang maksimal pada laga pembuka musim Liga 1. Pasukan yang biasa disebut maung Bandung berada di urutan kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan enam poin. Persib gagal memaksimalkan dua laga kandangnya dengan hanya meraih hasil imbang.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyoroti hasil buruk itu. Meski menganggap hasil ini karena ketidakberuntungan, dia tetap mencermati kebobolan Persib pada menit-menit tertentu.

Baca juga : Persib VS Bhayangkara FC Digelar Minggu, Inilah Harga Tiketnya

“Saya tidak berpikir itu benar-benar terjadi karena persoalan match development,” kata Robert di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Jum’at (27/6).

Bahkan saat kontra Tira Persikabo, Persib harus kebobolan pada awal pertandingan, tepatnya menit keempat. Sementara, melawan Madura United, gawang I Made Wirawan harus jebol pada menit ke-89 setelah terlebih dahulu unggul.

Robert mengelak timnya tidak fokus ataupun belum siap. Menurut dia, gol bisa terjadi kapan saja. Untuk itu, Persib harus bisa mengatasinya.

“Ketika menghadapi Tira Persikabo itu seharusnya tidak terjadi karena bukan bagian dari rencana kami. Kami harus memastikan itu tidak terjadi lagi,” tegasnya.

Saat ini Persib akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6). Dengan status pertukaran laga kandang membuat Persib harus bisa mengurangi kesalahan dan memaksimalkan pertandingan. Robert menyebut, Persib harus bisa menjaga gawangnya tetap clean sheet dan membuat gol untuk bisa menang.

“Itulah sepak bola, itu bisa terjadi di mana pun di dunia. Tapi kami harus bisa mengatasi itu, kalau bisa mengatasi itu kami akan jauh lebih kuat,” Pungkasnya.

Reporter : ESR

Editor : Mustika

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan