Rombongan Mabes TNI Berikan Bantuan Pertanian di Desa Cibunar

0
106

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Kolonel Inf Simon bersama rombongan dari Mabes TNI berkunjung ke Situ Embung Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat Sabtu (10/08/19).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melakukan survey lokasi mmbung tempat penampungan air yang mengalir ke sawah-sawah pertanian di sekitar Desa Cibunar sekaligus memberikan bantuan berupa Pompa Air Kinetik.

Acara yang dihadiri Kolonel Inf Simon, Kolonel Inf Arifin,Dandenpal Garut Letkol Cpl Dedi junaedi, Denpal Jakarta, Danramil 1111/Tarogong, Kepala Desa Cibunar H. Engkos, Ketua BPD Desa Cibunar Rahmat, Pendamping Desa Ajeng, Ketua LPM, BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Cibunar, Bamin komsos dan Anggota Koramil 1111/ Tarogong, Anggota POPT Pertanian Heru, serta masyarakat wilayah Cibunar.

“Kami hari ini meninjau lokasi embung dan meninjau aliran sungai yang mengarah ke sungai cimanuk,” ujarnya.

Selain itu Kolonel Inf Simon bersama rombongan turut memberikan saran masukan terksit proses pemanfaatan embung sehingga bisa segera digunakan untuk warga masyarakat khusus nya Desa Cibunar untuk mengalirkan air ke sawah sawah pertanian.

Reporter : MD Sumarna