Rudy Gunawan: Garut Siap Selenggarakan Pemilu Besok

0
105



GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Bupati Garut H. Rudy Gunawan menyatakan, Kabupaten Garut siap melaksanakan Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) besok.

Hal itu disampaikan Rudy di hadapan Gubernur Jawa Barat dalam kesempatan video conference tentang Kesiapan Pemilu 2019, Selasa (16/4/2019) di Pendopo Garut. Turut hadir dalam kesempatan tersebut pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta para kepala SKPD.

Baca juga :

Saluran Irigasi Copong di Kersamanah Meluap, Kampung Palalangon Terendam Banjir

“Semua alat perlengkapan Pemilu 2019 sudah didistribusikan ke kecamatan – kecamatan se-Kabupaten Garut. Saya telah mengintruksikan agar sesegera mungkin alat yang sudah ada di kecamatan dikirim ke TPS masing masing, paling lambat malam ini,” kata Bupati kepada Gubernur Ridwan Kamil yang berada di Gedung Sate, Bandung.

Rudy menargetkan 80 % warga Kabupaten Garut yang sudah memiliki hak pilih memanfaatkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 ini.

Menurutnya, jumlah TPS di Kabupaten Garut sebanyak 8.056 TPS tersebar di 442 PPS, dengan jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 1.895.779 orang.

Dalam kesempatan itu Rudy pun mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan hak pilihnya, serta menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing.

“Dan jangan melakukan euforia yang berlebihan siapa pun nanti yang terpilih menurut hasil pengumuman KPU Pusat,” katanya.

Untuk mengantisipasi hujan saat pelaksanaan pencoblosan, Bupati mengaku pihaknya telah mengintruksikan semua pihak untuk menggunakan gedung-gedung pemerintahan yang ada di masing-masing daerah untuk kepentingan TPS.

Baca juga

Video Syur Ibu Berwajah Manis ASN Kemenag, Viral di Medsos

“Mulai dari ruang kelas atau GOR milik swasta, untuk pelaksanaan pencoblosan bila terjadi hujan,” katanya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam amanatnya mengatakan, Kabupaten Garut memiliki wilayah yang cukup luas sehingga pengawasan pendistribusian alat perlengkapan Pemilu 2019 harus lebih ditingkatkan demi suksesnya Pemilu 2019.

Reporter : Jay
Editor : Mustika