Rudy Gunawan : Program Pemeriksaan Gigi Bantu Program Pemerintah

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Bupati Garut H Rudy Gunawan menghadiri acara Jambore Nasional Bakti Sosial Ikatan Konservasi Gigi Indonesia ( Ikorgi ) 2019 di desa Sukarasa, kecamatan Samarang, Sabtu (3/8/19).

Dalam sambutannya Bupati Garut menyampaikan, kegiatan ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Garut dalam memberikan kesehatan gigi kepada warga masyarakat. Dengan jumlah penduduk masyarakat Garut 2,7 juta jiwa, keberadaan dokter gigi di kabupaten Garut hanya 14 orang yang tersebar di 42 kecamatan .

Untuk itu saya perintahkan Dinas Kesehatan untuk mengisi seluruh 17 formasi yang disediakan pemkab Garut pada tahun 2018 oleh tenaga kedokteran termasuk dokter gigi. Yang terisi hanya tiga orang, sehingga saat ini di Garut para perawat gigi naik pangkat. Untuk itu saya mengajak dokter dokter gigi untuk menjadi PNS di kabupaten Garut , kata Bupati Garut.

Disampaikan Bupati, dengan adanya kegiatan Jambore Nasional Bakti Sosial Ikorgi 2019 di kecamatan Samarang ini, tentunya kami mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan juga di wilayah Garut Selatan.

Terima kasih atas diselenggrakannya acara ini, semoga ini membawa manfaat bagi warga masyarakat kabupaten Garut, dan menjadi amal ibadah bagi bapak ibu keluarga besar Ikorgi, harap Bupati Rudy Gunawan.

Sementara itu ketua penyelenggara Taufik Hidayat mengatakan, dalam kegiatan ini Ikorgi melibatkan spesialis konservasi gigi 13 perwakilan Ikorgi se Indonesia 170 orang, dokter gigi 40 orang, spesialis gigi 5 orang, dengan target peserta 1000 orang.

Reporter : Md Sumarna

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan