Rudy Gunawan Sebut MDL 525 Perusahaan Penyerap Tenaga Kerja Terbanyak Di Garut

0
600

KABAR NUSANTARA -GARUT, Bupati Garut H. Rudy Gunawan didampingi istri, Hj. Diah Kurniasari, bersilaturahmi dengan keluarga besar perusahaan MDL 525, di Gedung Serba Guna Banyu Sinergi Mandala, Copong, Kecamatan Garut Kota, Minggu (4/02/18).

Dalam kesempatan itu Bupati Garut menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan MDL 525 sehingga bisa menyerap tenaga kerja lokal banyak sekali.

“Dengan demikian, perusahaan MDL 525 telah memberi andil besar dalam mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Rudy menyampaikan rasa kaguman dan hormatnya kepada H. Nia Kurnia, pendiri MDL 525. Di tangan sosok Nia, katanya, MDL 525 terus berkembang dan bisa menggarap berbagai bidang usaha misalnya, pabrik susu kedelai, wisata anak, travel umroh, properti, dan sebagainya sehingga bisa menyerap tenaga kerja 3.900 orang.

“Kesuksesan itu tentu merupakan buah kerja keras yang tak kenal menyerah. Atas nama Pemkab Garut dan atas nama pribadi, kami ucapkan terima kasih atas andil Pak Haji Kurnia terhadap Garut,” imbuhnya.

Pemkab Garut pun, lanjut Rudy, saat ini terus berupaya menekan angka pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja dengan terus membuat investor percaya untuk membuka usaha di garut.

“Pemkab sedang membangun kerjasama usaha, di kawasan industri di Leles, Cibatu, Selaawi, Limbangan, dan sebagainya,” ungkapnya.

Bupati berharap, dengan dibangunnya kawasan industri di beberapa titik tersebut, setidaknya 150.000 tenaga kerja bisa terserap.

Sedangkan upaya untuk menekan angka kemiskinan, tambahnya, pemerintah menggulirkan program Rutilahu, (Rumah Tidak Layak Huni).

“Program ini telah berhasil membangun ribuan rumah warga miskin yang tidak layak ditinggali,” katanya.

Terlihat hadir dalam kesempatan itu bos MDL 525 H. Nia Kurnia, jajaran pimpinan perusahaan MDL 525 serta para tamu undangan yang hadir dari unsur pemerintah dan tokoh masyarakat.

(Reza A)