GARUT, KABARNUSANTARA.ID Peristiwa kebakaran Rumah milik Emak Eja itu menyebabkan Kerugian Puluhan Juta, terjadi pada Hari Minggu (16/08/2020).

Peristiwa tersebut nampaknya juga menjadi perhatian jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut dan Unsur Pemerintahan Desa Mekarmukti, Kecamatan Cilawu Garut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengatakan, kedatangan Kami bersama jajaran bertakjiah ke rumah duka tidak lain untuk memberi perhatian dan penguatan terhadap korban musibah kebakaran. yang pastinya kami ikut berbela sungkawa.

Ketua DPC PDI Perjuangan juga memberikan uang 1 jt dan Paket Sembako untuk korban musibah kebakaran, dan bucamat juga barusan memberikan satu Karung Beras.

Disamping itu juga DPC PDI Perjuangan mengharapkan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa bisa menggugah rasa kemanusiaan warga agar mau bergotong royong membangun kembali bangunan rumah Emak Eja dan membantu sesama di masa pandemi.

DPC PDI Perjuangan akan terus menggalang gotong royong sebagai wujud kerja riil untuk rakyat. Gotong royong seluruh elemen seperti ini akan membantu meringankan beban yang terkena musibah.

Yudha Menambahkan, Apa yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Garut merupakan tanggung jawab sosial Partai. Seluruh kader struktural, anggota legislatif, DPC PAC dan Ranting terus bekerja sama, bergotong royong membantu rakyat. Kita juga berharap pemerintahan desa dan kecamatan bisa menggugah rasa kemanusiaan warga agar mau bergotong royong membantu sesama di masa pandemi.

Sementara itu Kepala Kantor Kecamatan Cilawu Hj. Mekarwati mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Yudha selaku Anggota DPRD Kabupaten Garut Kebetulan di Dapil 1 Atas atensi dan kepedulianya terhadap warga kami.

“Atasnama pemerintah kecamatan cilawu wabil khusus disini pemerintah setempat mengucapk terimakasih Atas atensinya atas kepedulianya terhadap warga kami, allhamdulilah mudah mudahan apa yang di sumbangkan beliau ini memnjadi amal sholeh yang diterima allah swt,” Kata Camat

Ini mungkin Sebagai modal awal bagi kami untuk pembangunan swadaya, Mudah mudahan pembangunanya cepat terealisasi dan emak eja di sehatkan.

Reporter : MD Sumarna