Rumah Terbakar, Ibu dan Anak Tewas

0
104

BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Dua orang wanita ibu dan anak, Suratmih (84) dan Yani (52) tewas dalam peristiwa kebakaran di kawasan padat penduduk, Jalan Rajawali Barat, Gang H. Basar, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Senin (24/6/2019).

Kedua korban merupakan penghuni rumah yang terbakar.

Baca juga:

Kebakaran, Uang Cash Rp 50 Juta Ikut Jadi Abu

“Jenazah kedua korban ditemukan di kamar mandi di depan dan belakang. Diduga kedua korban berlari ke kamar mandi hendak menyelamatkan diri dari api, tapi kemudian terjebak hingga kemudian kehabisan oksigen,” jelas salah seorang tetangganya.

Ditambahkannya, di rumah yang terbakar hanya kedua wanita itulah yang tinggal.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengungkapkan, pihaknya menerima laporan kebakaran di lokasi itu lewat emergency call sekitar pukul 10.00. Dengan menerjunkan sebanyak tujuh unit pancar, dua unit tanker, satu unit rescue, serta dua mobil komando, kata Dadang, pihaknya berupaya melakukan pemadaman.

Baca juga:

Mudik Ke Garut WNA Asal Belanda Ikut Terdampak Kebakaran di Garut Kota

“Kesulitan kami, di antaranya akses jalan ke tempat kejadian sempit, dan itu cukup menghambat,” kata Dadang.

Ditambahkannya, api diduga berasal dari tungku yang dinyalakan Suratmih. Belum diketahui penyebabnya mengapa api tiba-tiba membesar dan membakar seisi rumah.

Reporter : RM
Editor : Mustika