BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Sah sudah Exxon mobil menjadi sponsor utama Persib Bandung. Perusahaan minyak dan gas multinasional asal negeri Paman Sam ini, menjadi sponsor utama didampingi 14 perusahaan lainnya yang selama ini telah menjadi sponsor Persib.

Tak tanggung-tanggung, Exxon mengikat kontrak dengan Persib selama tiga tahun, sejak tahun 2019.

Baca juga :

Legend Persib Asal Garut Terjun ke Politik

Kerjasama antara Persib dengan ExxonMobil dilaunching pada Kamis (11/4/2018) di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung. Hadir dalam kesempatan itu para petinggi Persib berikut para pemain, dan Vice Presiden ExxonMobil, Kamal Singh.

Dengan demikian, dalam tahun 2019 ini Persib mendapat dukungan 15 sponsor di mana ExxonMobil menjadi sponsor utama. Logo ‘MobilTM’ akan dipampang di bagian depan jersey Persib.

Ke-14 perusahaan yang sebelumnya telah menjadi sponsor Persib adalah Indofood, GoJek, Permata Bank Syariah, Kopi ABC, Pria Punya Selera, FWD Asuransi, Elevania, Sportama, Corsa, Achilles, Envi, Panther, ISMC, dan 964FM.

Baca juga :

Mengejutkan, Selain Bermain Bola Sergio Vandijk Isi Waktu Luang dengan Berjualan Mie Kocok

Persib menjadi klub sepakbola kedua yang disponsori ExxonMobil. Sebelumnya, perusahaan ini menjadi sponsor Bali United. Yang membanggakan, hanya di Indonesia ExxonMobil menjadi sponsor sepakbola. Perusahaan ini memang tercatat menjadi sponsor juga di pentas olahraga di antaranya NBA dan Formula 1.

Menurut Kamal Singh, perusahaannya tertarik bekerjasama dengan tim Maung Bandung karena besarnya komunitas Persib di Jawa Barat.

“Persib menjadi simbol Jabar dan kita memilih Persib untuk sponsori,” katanya.

Reporter : RM
Editor : Mustika