Salut! Kisah Driver Ojol Yang Diapresiasi Di Media Sosial

0
92

KABARNUSANTARA.ID –  Banyak penumpang dan driver ojek online yang membagikan kisahnya di media sosial, tentang pengalaman keduanya saat berinteraksi atau menggunakan ojek online. Seperti kisah yang dibagikan warganet ketika mendapat driver ojol dengan pelayanan memuaskan, terlebih di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) seperti ini yang lebih memperhatikan kebersihan.

Dibagikan oleh akun Twitter @angga_eighties tanggal 3 Agustus, pemilik akun menyebutkan pengalamannya dalam sebuah postingan. Ia mengaku memesan ojek online karena harus bertemu dengan rekan satu tim untuk mengurus pekerjaan.

Warganet tersebut kemudian mendapat pengemudi yang bernama Yos Suwandi . Ia juga membagikan potret dan nama pada profil pengemudi di postingannya tersebut.

Tetapi, karena merasa tidak semua pengemudi yang ditemuinya memiliki sikap dan pelayanan seperti yang diberikan Yos Suwandi, warganet memberikan apresiasi yang tinggi kepadanya.

“Harap kepada @GojekIndonesia untuk memberikan apresiasi setinggi langit kepada mitra driver a.k.a Yos Suwandi atas pelayanannya yang apik. Entah hasil improvisasi atau memang tertib menjalankan SOP perusahaan, namun pak Yos memberikan saya (pelanggan) pengalaman yang langka,” tulis pemilik akun @angga_eighties dalam pembuka utasnya.

Lantaran, driver ojek online tersebut memperhatikan detail keamanan dan kebersihan penumpangnya. Saat warganet meminta helm, pengemudi memberikan disinfektan spray ke telapak tangan penumpang dan juga membersihkan bagian dalam helm, sebelum digunakan penumpang.

Driver ojek online ini pun menawarkan kepada penumpang untuk pemakaian penutup kepala. Bukan itu saja, warganet juga mengaku driver ojol yang mengantarnya ini sangat sopan dalam berkomunikasi dengan pelanggan.

“Jadi, siang ini hamba ada urusan yang mengharuskan untuk tatap muka dengan tim, maka berangkatlah. Rencana awal naik mobil, namun karena nggak dapat juga, akhirnya naik motor. Dapatlah pak Yos ini. Setelah konfirmasi lokasi penjemputan sesuai titik di aplikasi, pak Yos sampai. Begitu smapai, seperti biasa, beliau konfirmasi nama pemesan. Uniknya, pas saya minta helm, pak Yos justru melontarkan hal yang ‘unik’. ‘Maaf, mas. Boleh (tunjukkan) telapak tangannya?’ Macam baca peruntungan kan. Eh ternyata pak Yos keluarin disinfectant spray dari kantong jaketnya. Kemudian disemprotkan ke tangan saya dan ke dalam rongga helm penumpang. Setelahnya juga beliau langsung tanya apakah saya ingin memakai penutup kepala/shower cap, sebagaimana mestinya,” jelas pemilik akun.

Tak hanya itu, warganet ini pun menyukai sikap pengemudi yang menanyakan rute kepadanya dan tidak banyak basa-basi atau hanya berbicara saat diperlukan.

“Nggak berhenti sampai situ ketakjuban saya. Pak Yos juga sopan sekali dalam berkomunikasi ke pelanggan. Sesaat setelah saya naik, pak Yos bertanya untuk memastikan, ‘Sudah nyaman duduknya, pak? Kalau sudah, saya jalan ya?’ Nggak bakal ada cerita kaget karena main gas aja. Lainnya, pak Yos juga nggak sok tahu mengenai rute. Karena paham lokasi tujuan ini punya banyak rute alternatif, maka beliau bertanya dulu, ‘Pak Anggada mau jalur yang cepat atau santai?’ Nggak banyak yang nanya gini. Kebanyakan kejar setoran, saya paham akan hal tserbut. Entah paham akan preferensi pelanggan atau memang pak Yos pribadi yang tak banyak basa-basi, pak Yos hanya bicara atau bertanya saat diperlukan. Selain pertanyaan di atas, pak Yos tidak mengeluarkan kalimat lain untuk berusaha ice breaking atau lainnya. Sungguh nyaman,” tambahnya.

Saat warganet telah di antar sampai ke tujuan, pengemudi menyampaikan kalimat yang tidak banyak diucapkan oleh pengemudi ojol lainnya.

“Saat turun dari motor pun, pak Yos menyampaikan, ‘Terima kasih banyak, mas. Hati-hati di jalan, semoga lancar urusannya’ Hampir nggak pernah ketemu yang pelayanannya setulus ini. Kali aja ada yang pernah diantar pak Yos, boleh berbagi pengalamannya. Walau sejauh ini pelayanan mitra @GojekIndonesia sangat baik, namun pak Yos ini adalah mitra yang level pelayanannya melampaui itu. Nggak heran pak Yos ratingnya bintang lima begitu,” Kata pemilik akun @angga_eighties.

Dari pengalaman dan pelayanan yang memuaskan oleh driver ojek online itu, warganet tersebut bahkan memberikan rating bintang lima dan tip sebesar Rp 100.000 kepada pengemudi ojol tersebut.

Postingan yang telah disukai sebanyak lebih dari 9.700 kali ini pun, menuai beragam komentar. Beberapa warganet yang pernah diantar driver ojek online serupa, ikut membagikan pengalaman yang sama dan membenarkan kisah tersebut.

“Yes. Saya juga pernah mendapatkan driver pak Yos ini. Benar-benar sesuai dengan cerita. Saya harap attitude driver seperti ini bisa menjadi contoh bagi mitra driver yang lain,” ungkap akun @stro8yte.

“Nggak banyak sih pelanggan yang mengapresiasi kayak gini. Gue yakin masih banyak driver seperti pak Yos, tapi sebaik apapun driver biasanya agak kurang dapet sesuatu dari Gojek, beda dengan kasus driver yang ada kesalahan. Panjang umur kebaikan, semoga pak Angga dan pak Yos banyak rejeki,” komentar @slankersdriver.

“Sebagai manusia yang gemar menggunakan transportasi online, aku salut banget sih,” tulis @yaelahtonggg.

“Belum pernah dapat pengalaman ojek online setulus ini, tapi hatiku langsung hangat selesai baca utasnya,” tambah @winnerindi.

“Kelihatannya sepele tapi efeknya sangat besar. Salut, semoga dilancarkan rejekinya buat pengemudi dan penumpangnya. Aamiin,” tulis @ewin8923.

“Salut buat kastamer yg mau memberi apresiasi.. Salut buat driver yg menjaga nilai-nilai pelayanan dengan baik… #PanjangUmurOrangBaik” komentar @GojekinOm.