Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polsek Cibatu Bersihkan Masjid dan Bangun Rumah Warga Miskin

19
Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Untuk menyambut HUT Bhayangkara ke 73, Polsek Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat menggelar bakti sosial di Kampung Babakan Jati, Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Jumat (28/6/2019).

Ada dua kegiatan yang dilaksanakan yaitu membersihkan Masjid Jami Al Furqon dan membantu pembangunan rumah Unjaya, keluarga miskin warga setempat.

Baca juga:

Polres Garut Sambut Hari Bhayangkara dengan Kegiatan Kemanusiaan

Kapolsek Cibatu AKP Dudi Supriadi mengatakan, HUT Bhayangkara ke-73 sengaja diisi dengan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan kehidupan masyarakat. Menurutnya, sesuai perintah pimpinan, kegiatan itu bertujuan untuk lebih mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

Kerja bakti membersihkan masjid dilakukan bersama warga dan pengurus DKM. Dengan mengenakan seragam lengkap, anggota Polsek Cibatu berbagi tugas, ada yang mengepel, membereskan karpet, menyapu dan sebagainya. Kegiatan itu dilanjutkan dengan melaksanakan shalat berjamaah di masjid tersebut.

“Kami membantu membersihkan masjid untuk persiapan shalat Jumat,” ujar AKP Dudi.

Baca juga:

Kapolres Garut : Penderita Thalasemia Perlu Pendonor Bisa Minta Polisi

Kegiatan lainnya adalah membantu pembangunan rumah Unjaya, warga Babakan Jati. Rumah buruh serabutan itu sebelumnya nyaris runtuh sehingga warga dengan didukung pemerintahan desa, Babinsa dan Babinkamtibmas sengaja meruntuhkannya untuk dibangun kembali.

Kegiatan ini dihadiri pula sejumlah anggota Koramil Cibatu yang juga sengaja diterjunkan untuk membantu pembangunan rumah tersebut.

Pjs Camat Kersamanah, Drs. Beni Suherman menyatakan merasa terhormat dengan bantuan pihak Polsek Cibatu dan anggota Koramil Cibatu kepada warga Kersamanah.

“Kecamatan Kersamanah merupakan wilayah kerja Polsek dan Koramil Cibatu. Semoga kebersamaan antara Polsek dan Koramil dengan warga Kersamanah makin memperkuat kesatuan dan persatuan warga dalam menciptakan Kamtibmas di Kersamanah,” harapnya.

Reporter : Atu RF
Editor: Mustika

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan