oleh

Sandiaga Uno Ngomong Ini Pada Ribuan Milenial di Surabaya

SURABAYA|KABARNUSANTARA.ID – Menghadapi ribuan milenial dalam acara Youth Entrepreneur Summit (YES) 2019, Sabtu (16/2/2019) di Arena DBL Surabaya, Cawapres No Urut 2 Sandiaga Salahudin Uno berjanji akan membuka akses untuk ribuan anak muda yang ingin berwirausaha, agar jadi solusi permasalahan pengangguran dan tenaga kerja Indonesia.

“Ayo kita pecahkan masalah pengangguran ini. Benahi sumber daya manusia agar tidak hanya unggul dalam jumlah, tetapi juga kualitasnya, gunakan teknologi sebagai kunci dalam pengelolaan kekayaan sumber daya alam kita. Bangun iklim investasi yang memungkinkan jutaan pekerjaan baru muncul dengan bonus demografi Indonesia,”ungkap Sandi disambut gemuruh tepuk tangan para peserta.

Bahkan andi menambahkan, bahwa Indonesia harus mampu mengolah kekayaan hasil bumi dengan inovasi, Research and Development, membangun industri. Melompat dengan perkuat Daya Dukung Inovasi, terutama Blended R&D Fund.

Sandi menyebut akan melipatgandakan dana R&D dari dunia usaha dan pemerintah demi memberikan Insentif riset dan inkubasi untuk para millenial innovator mandiri dan pastikan adanya insentif riset untuk dunia usaha.

“Melompat melipat gandakan akumulasi dana riset sampai 200 triliun dalam 5 tahun. Menajamkan fokus riset di kampus lewat kolaborasi inovasi,” jelas Sandi.

“Yang terpenting, buka akses untuk ribuan anak muda yang ingin berwirausaha Sehingga turut jadi solusi permasalahan tenaga kerja kita. Ayo melompat tinggi melawan gravitasi keraguan, memulai berusaha sejak dini. Enterpreneurship ini soal mindset, pola pikir yang berwujud Kerja Keras, Cerdas, Tuntas & Ikhlas,”tutupnya.
(Aqil/Surabaya)

Komentar

News Feed