KABARNUSANTARA.ID – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno telah dikonfirmasi positif Covid-19 usai jalani swab test. Hal itu diperjelas oleh Juru Bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian, kepada para media massa di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Sebelumnya, sang istri, Nur Asia Uno, juga terkonfirmasi terpapar Covid-19 pada Minggu (6/12/2020).

“Iya mas, mohon doanya untuk Bang Sandi dan Mpok Nur agar lekas pulih,” ujar Kawendra via pesan singkat.

Usai Jalani Swab Test, Sandiaga Uno Positif Covid-19

Sandiaga positif Covid-19 usai melakukan swab test pada hari ini di kediamannya. Tes itu merupakan tindak lanjut setelah Nur terjangkit Covid-19.

“Ternyata hasilnya menunjukkan saya juga positif Covid-19,” kata Sandiaga dalam rekaman suara yang diterima awak media, Senin (7/12/20).

Sama seperti Nur, Sandiaga mengaku saat ini dalam kondisi sehat dan tidak mengalami gejala apapun setelah terinfeksi Covid. Sandiaga menyatakan bakal melakukan isolasi mandiri bersama Nur. Sandi memastikan, anak bungsunya, Sulaiman dan penghuni rumah lainnya negatif Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga meminta doa agar segera pulih dari Covid-19. Ia juga mengingatkan agar semua warga tetap disiplin menjalani protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.