Satlantas Polres Garut dan Kemenhub Garut, Cek Kelayakan BUS Terminal Guntur

Reporter : D Hilman

KABAR NUSANTARA – Jelang Libur Panjang, Satlantas Polres Garut Bersama Kemenhubrat Kabupaten Garut, lakukan oprasi pengecekan kelayakan kendaraan Bus Angkutan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) Yang diberangkatkan dari Terminal Guntur Garut menuju berbagai Kota dan Provinsi tujuan, Kamis (30/11/17).

Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan pelayanan dan keselamatan penumpang, serta mendorong semua pihak Instansi yang berhubungan dengan jasa angkutan perlu melakukan pemeriksaan yang intensif pada kelayakan kendaraan penumpang umum khususnya bus.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Garut Ipda Erwin Hermawan S.ip mengungkapkan bahwa, pemeriksaan meliputi kelaikan kendaraan seperti lampu-lampu, ban, spion, wipper serta memberikan himbauan kepada pemilik armada serta para pengemudi untuk selalu mengingatkan dan berhati-hati dalam membawa kendaraannya.

“Walaupun waktunya sudah sore kami mengupayakan pemeriksaan, sebagian kecil kendaraan, namun ada salah seorang pengemudi yang memperlihatkan foto copy Surat Tilang dari Polres Purwakarta dan saya mengingatkan bahwa hal tersebut tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku karena untuk pengganti STNK yang di tilang adalah Surat Tilang yang asli.” Ujarnya

Kepala terminal Kabupaten Garut Sofyan Hidayat menambahakan, pemeriksaan secara berkala sangat penting bahkan untuk kedepan, pihaknya berharap bahwa giat seperti ini selalu ada, agar kenyamanan para pengguna jasa angkutan bus AKP dan AKDP dapat benar-benar diwujudkan dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

”Walaupun saat lebaran tahun ini angkutan dari terminal kami nol kecelakaan, dan kami berharap selalu begitu, sampai saat ini alhamdulillah para pengguna jasa angkutan pun tidak ada yang komplain karena kami memberangkatkan kendaraan yang benar-benar layak jalan” Pungkasnya.

Redaktur : Evan Saepul Rohman

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan