Satlantas Polres Garut Gelar Oprasi Keselamatan Lodaya 2018 Selama 21 Hari

0
356

KABAR NUSANTARA-Lalu Lintas, Untuk meningkatkan keselamatan para pengendara Kepolisian Resort Garut (Polres) gelar Oprasi Keselamatan Lodaya 2018, sebagai tindakan preventif dan komprehensif, sebagai upaya tindakan pencegahan kecelakaan dengan cara yang humanis.

“Pada hari minggu ini, kami melakukan tindakan pencegahan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, dengan target pengurangan 50%, kamipun mengajak masyarakat atau pelanggar lalu lintas yang menurut kami membahayakan keselamatan dirinya, untuk ngopi agar fokus kembali,”Ujar Erik Bangun Prakasa Sebagai Kasat Lantas Polres Garut.

Kasat Lantas Polres Garut Erik Bangun Prakasa Saat Ngopi Dengan Pelanggar

Bahkan Erik menambahkan, saat ngopi dengan para pelanggar erik sambil memberi himbauan kepada masyarakat mengenai kesalahan dan pelanggaran diharapkan masyarakat bisa patuh dan memperbaiki kesalahan tersebut.

“Kita menanyakan kepada para pelanggar, apa yang menjadi kekurangannya, jika tidak punya helm kita kasih helm secara gratis, karena saat kami periksa mayoritas pelanggar hari ini, tidak memiliki kelengkapan pribadi, kelayakan kendaraan tidak setandar, bonceng tiga dan membawa anak kecil yang membahayakan anak itu sendiri,”Pungkas Erik.

Pihak Polres Garut akan mengelar rajia sejak tanggal 4-25 Maret 2018 degan beberapa tahapan tindakan setiap pekannya.

(Evan/red)