GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Garut gelar Kuliah Umum di Aula STIE Yasa Anggana Kampus II. Agenda kerjasama antara STIE Yasa Anggana dengan Satnarkoba Polres Garut itu, diikuti ratusan mahasiswa dan mahasiswi Kampus STIE Yasa Anggana Garut yang berkomitmen untuk memerangi peredaran dan bahaya narkoba.

Baca juga : Berikut Fakta Tersebarnya Video Syur Vina Garut

Sebagai salah satu pelopor gerakan hidup sehat anti penyalahgunaan narkotika di kalangan mahasiswa, STIE Yasa Anggana Garut berharap mahasiswa yang hadir mampu memberikan aura positif bagi mahasiswa lainnya tentang pentingnya hidup sehat dan bahayanya narkoba.

Mahasiswa STIE Yasa Aggana Garut beserta Satnarkoba Polres Garut berfoto bersama usai acara (DOK : Istimewa )

“Kuliah umum ini kegiatan rutin Satres Narkoba Polres Garut, setiap hari kita datang ke sekolah lain untuk memberitahukan kepada siswa atau mahasiswa, tentang bahaya narkoba, kalo kampus ini memang yang pertama tahun ini kepada mahasiswa,” Ujar Ipda Pare Wadan Agnes Kepada www.Kabarnusantara.id usai acara Rabu (14/08/19) .

Baca juga : Asep Pria Nekat Asal Garut, Rela Jalan Kaki Demi Ketemu Jokowi

Selain itu pihak Satnarkoba Polres Garut rutin melakukan sosialisasi kepada SMP se-Kabupaten Garut. ” kalo ke SMP kita rutin melakukan sosialisasi se-kabupaten garut semua terus di kunjungi oleh sat narkoba,” ujarnya.

Terkait adanya kuliah umum khusus bagi mahasiswa tidak Agnes tidak menyebut ada hal yang urgen dalam penyalah gunaan narkoba di kalangan mahasiswa tersebut, namun ia berharap generasi muda bebas dari narkoba.

Sementara disisi lain Tomi Mulyana S.H,. M.H sebgai Kemahasiswaan STIE Yasa Anggana Garut mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengadakan kuliah umum tentang narkoba di kampus STIE, hal tersebut dinilai Tomi sebagai bentuk komitmen kampus dan mahasiswa dalam memerangi bahaya narkoba.

” Ada 300 orang mahasiswa yang ikut dalam acara ini, kuliah umum ini juga membahas tentang bahaya narkoba, kemudian dampaknya, sejarahnya termasuk sanksi hukum bagi para pengguna dan pengedar,” Ujar Tomi usai acara.

Selain itu tambah Tomi kuliah umum tersebut sebagai bentuk sinergitas antara kampus STIE Yasa Anggana dengan penegak hukum, pasalnya upaya penaggulangan narkoba ini bukan hanya tugas penegak hukum, karena narkoba ini menjadi musuh bersama.

Reporter : Evan SR